Review Yamaha Vinoora 125 Skutik Retro Mirip Robot Tembus 230 Km Sekali Full Tank

Spesifikasi Yamaha Vinoora 125, harga dan review (Foto: Paultan.org)
Spesifikasi Yamaha Vinoora 125, harga dan review (Foto: Paultan.org)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Di tengah kencangnya persaingan motor matic, Yamaha Vinoora 125 hadir membawa keunikan yang mampu menarik perhatian pecinta otomotif.

Yamaha Vinoora 125 memiliki desain unik mirip robot, skutik retro ini rilis perdana di Taiwan pada 14 Oktober 2022 lalu.

Meski memiliki desain yang imut, namun rupanya harga dari Vinoora lebih mahal dibandingkan dengan Yamaha NMAX yaitu mencapai Rp39 jutaan.

Penasaran dengan spesifikasi Yamaha Vinoora 125? Simak ulasannya berikut!

Baca Juga:Polusi Ekstrem! Ini Deretan Mobil Listrik Terbaik 2023 di IndonesiaSpesifikasi Mitsubishi eK X EV, Mini XPANDER Bertenaga Listrik!

Baca Juga: Fitur Realme Pad Mini yang Semakin Modern dengan Teknologi Terkini

Desain dan Tampilan

Pada bagian depan, motor ini memiliki dua lampu depan LED dan sein halogen berbentuk oval yang terkesan imut. Sedangnkan bagian belakangnya terdapat lampu double ring.

Bodinya dibuat memanjang  hingga ke bawah dan juga berfungsi sebagai spakbor. Hal ini tentu sangat berbeda dengan kebanyakan sepeda motor lainnya.

Vinoora memiliki desain stand terbuka, kemudian pada bagian bodi terdapat Hendri bergaya Retro . Kesan retro di skutik ini juga ditampilkan dengan setang naked serta spidometer dan spion berbentuk bulat.

motor matic ini Yamaha menawarkan dua versi berbeda yang pertama adalah vinoora standar dan pilihan kedua yaitu Vinoora M.

Untuk versi standar terdapat empat pilihan warna yang berbeda sebut saja Aurora Grey classic white retro green dan tekstur blue. Sedangkan untuk Vinoora M hanya memiliki satu warna yaitu  British Black.

Baca Juga: Polusi Ekstrem! Ini Deretan Mobil Listrik Terbaik 2023 di Indonesia

Baca Juga:Spesifikasi Neta 2023 Mobil Listrik asal China yang Siap Mengaspal di IndonesiaPemkab Cianjur Dukung Pembelajaran Berbasis Digital Melalui Edubox

Mesin 125 cc

Untuk spesifikasinya, Yamaha Vinoora mengusung mesin Blue Core 125 cc injeksi 2 katup dengan pendingin udara yang diklaim punya konsumsi BBM irit 57,7 km/liter.

Kalau dikombinasikan dengan kapasitas tangki bahan bakarnya yang sebesar 4 liter, skutik ini bisa menempuh jarak sekitar 230.8 km sekali full tank.

Fitur Menarik

Selain desain yang menarik, fitur yang dihadirkan pun lengkap dengan head light dan the light LED smart system juga tersematkan sehingga dapat menghidupkan mesin motor dengan keadaan hening.

Kemudian adapula mesin start and stop yaitu Mati saat berhenti dan hidup kembali saat skuter memutar.  Selain itu, skuter retro ini juga dibekali dengan port USB untuk pengisian daya seluler.

0 Komentar