Spesifikasi Mitsubishi eK X EV, Mini XPANDER Bertenaga Listrik!

Spesifikasi Mitsubishi eK X EV
Spesifikasi Mitsubishi eK X EV
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Mobil listrik Mitsubishi eK X EV berhasil membawa kejutan baru di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Mitsubishi eK X EV ini disebut-sebut sebagai XPANDER versi mungil. Pasalnya mobil listrik ini memiliki gril Dynamic Shield menyerupai Xpander, namun diberi sedikit kesan tangguh khas crossover.

Meskipun mungil terkesan mungil, namun eK X EV memiliki kabin yang luas dengan dimensi bodi 3.395 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.655 mm, dan wheelbase 2.495 mm.

Baca Juga:Spesifikasi Neta 2023 Mobil Listrik asal China yang Siap Mengaspal di IndonesiaPemkab Cianjur Dukung Pembelajaran Berbasis Digital Melalui Edubox

Penasaran dengan spesifikasi Mitsubishi eK X EV si baby XPANDER ini? Simak ulasannya berikut ini.

Mitsubishi eK X EV diperkenalkan di Jepang sebagai mobil listrik Kei car terbaru dari pabrikan asal Jepang ini setelah i-MiEV dan Minicab-MiEV.

Mobil ini menawarkan sesuatu yang lebih dalam kenyamanan bagi konsumen. Terbukti, mobil dengan cita rasa SUV ini memiliki sederet keunggulan, baik dari segi desain, keluasaan kabin, hingga daya jangkau.

Gaya desain paras Dynamic Shield dengan gril depan yang dilapisi krom gelap, lampu kabut depan LED, dan elemen lain khas  EV membuatnya terkesan modern, bersih, sekaligus aman dan nyaman.

Mobil listrik ini memiliki tenaga 47 kW atau 63 dk dan bertorsi 195 Nm. Kemudian berbekal baterai  20 kWh. Baby XPANDEr ini diklaim mampu menempuh jarak 180 kilometer sesuai standar Worldwide Harmonised Light Vehicles Test Cycles (WLTC).

Kemudian untuk fitur, mobil ini hadir dengan tiga mode berkendara yang dapat dipilih oleh pengemudi untuk menyesuaikan dengan kondisi berkendara. Mulai dari mode normal, Eco, hingga Sporty.

Terdapat fitur Vehicle to Load (V2L) dan Vehicle to Home (V2H) yang dapat menyuplai listrik ke rumah atau perangkat elektronik dan bahkan dapat mengecas mobil listrik lain.

Baca Juga:Keunggulan Oppo A78 5G, Harga Rp3 Juta dengan RAM 16GBSpesifikasi Xiaomi Pad 6 Max, Tablet Dewa Harga Cuma Rp5 Juta

Lebih lanjut mobil ini dibekali fitur Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) MI-PILOT yang dapat melakukan manuver parkir seri atau paralel secara semi otonom.

Soal harga, Mobil listrik kecil (kei car) itu, di Jepang dibanderol 2.398.000 – 2.932.600 yen untuk dua tipe yaitu Tipe G dan tipe P. Harga itu belum termasuk potongan berupa subsidi dari pemerintah, yang menjadikan harga lebih murah.

0 Komentar