Pemkab Cianjur Dukung Pembelajaran Berbasis Digital Melalui Edubox

Pemkab Cianjur dukung digitalisasi Pendidikan Melalui Edubox
Pemkab Cianjur dukung digitalisasi Pendidikan Melalui Edubox
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Mendorong peningkatan pembelajaran di era digital, CV Citadata Sinergi Global menggelar talkshow menyambut HUT RI ke-78  yang bertujuan untuk mendukung transformasi pembelajaran digital.

Bertajuk “Kabupaten Cianjur Menjawab Tantangan Pembelajaran Abad 21 dalam Transformasi Pendidikan Berbasi Digital,” talkshow tersebut digelar di aula Arpusda pada Kamis (10/8/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur, dalam hal ini Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) dan DPRD Kabupaten Cianjur.

Baca Juga:Keunggulan Oppo A78 5G, Harga Rp3 Juta dengan RAM 16GBSpesifikasi Xiaomi Pad 6 Max, Tablet Dewa Harga Cuma Rp5 Juta

Dalam kegiatan tersebut turut hadir pula puluhan Kepala Sekolah SMP dan SMA/SMK sebagai peserta.

CV Citadata Sinergi Global mengenalkan sebuah inovasi untuk pembelajaran berbasis digital melalui sebuah perangkat bernama Edubox Smart Server.

Kepala Disdikpora yang diwakili Sekretaris Dinas, Ruhli Saepudin, menyambut baik gelaran talkshow tersebut.

“Meski pendidikan di Cianjur masih berada pada posisi terendah, namun upaya-upaya digitalisasi pendidikan ini perlu kita dukung.” tutur Ruhli saat menjadi keynote speaker.

Selain itu, Ketua Disarpusda Cianjur, Yanto Hartono, menyebut digitalisasi pendidikan perlu dilakukan guna memajukan pendidikan di Cianjur.

Setali dua uang, Ketua Komisi D DPRD Cianjur yang diwakili oleh Dede Badri juga mengatakan jika transformasi pendidikan berbasis digital di Cianjur sudah seharusnya menjadi perhatian,

“Kami dari legislatif akan melakukan peninjauan mengenai digitalisasi pendidikan ini bersama dengan Bupati Cianjur” tuturnya.

Baca Juga:Rekomendasi Tempat Makan Durian di Bogor, Harga Mulai Rp10 Ribu!Spesifikasi Redmi Note 13 Pro Max, Harga Cuma Rp3 Jutaan Tahan Air dan Debu!

Sementara itu, Endah Kurniati, selaku Ketua Panitia dari CV Citadata Sinergi Global, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan pembelajaran digital di Kabupaten Cianjur.

“Harapan kami tentu ada perubahan secara perlahan, selain itu juga berkomitmen untuk mendukung pendidikan dan mendorong peningkatan mutu pendidikan secara digital di Kabupaten Cianjur ini,” kata Endah.

Ia menambahkan jika kolaborasi antara lembaga pendidikan, sekolah, dan masyarakat menjadi poin penting dalam mewujudkan inovasi pendidikan ini.

0 Komentar