Polusi Ekstrem! Ini Deretan Mobil Listrik Terbaik 2023 di Indonesia

Polusi ekstrem! Deretan mobil listrik terbaik 2023 Indonesia
Polusi ekstrem! Deretan mobil listrik terbaik 2023 Indonesia
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Kualitas udara di Indonesia semakin memburuk. Kampanye penggunaan mobil listrik kian ramai sejalan dengan strategi elektrifikasi kendaraan yang digaungkan pemerintah. Berikut deretan mobil listrik terbaik 2023 di Indonesia yang bisa Anda jadikan pilihan dalam rangka menjaga lingkungan.

Sebagaimana diketahui polusi menjadi penyebab udara di Indonesia yang semakin buruk. Polusi tersebut berasal dari emisi kendaraan bermotor, industri dan proses produksi, pembakaran sampah, dan banyak lainnya.

Tentunya polusi ekstrem yang tengah terjadi saat ini berdampak pada kesehatan manusia, terutama masalah pernapasan. Selain itu polusi juga dapat merusak ekosistem, menyebabkan pemanasan global hingga perubahan cuaca ekstrem.

Baca Juga:Spesifikasi Mitsubishi eK X EV, Mini XPANDER Bertenaga Listrik!Spesifikasi Neta 2023 Mobil Listrik asal China yang Siap Mengaspal di Indonesia

Adapun Pemerintah sebelumnya telah menggaungkan aturan mengenai penggunaan kendaraan listrik. Alasan utamanya adalah karena ramah lingkungan.

Bagi Anda yang ingin beralih menggunakan kendaraan listrik terutama mobil listrik, ada beberapa pilihan mobil listrik dengan berbagai macam fitur dan keunggulan yang ditawarkan.  Berikut Cianjur Ekspres telah merangkumnya untuk Anda!

Rekomendasi Mobil Listrik Terbaik di Indonesia

1. Nissan Leaf

Nissan Leaf resmi rilis di Indonesia pada 2021 lalu. Memiliki desain sporty. mobil listrik ini memiliki daya tahan baterai yang cukup tinggi dengan lithium-ion 40 kWh.

Mobil ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 311 km dalam sekali pengisian daya baterai. Selain itu motor listriknya mampu mengeluarkan tenaga hingga 150 ps dan torsi puncak pada 320 Nm.

Dalam pengisian daya baterainya dilakukan secara portabel dengan 3,3 kWh. Pengisiannya pun membutuhkan waktu 12 hingga 15 sampai penuh.

Apabila menggunakan pengisian home charger AC 7,4 kWh, waktu yang dibutuhkan lebih singkat yaitu 5-7 jam. Untuk mobil Nissan Leaf ini dibanderol dengan harga Rp730 juta.

2. Wuling Air ev

Wuling Air EV merupakan mobil listrik yang menggunakan transmisi otomatis dan girboks single speed.  Tinggi mobil ini 1631 mm dengan 2 jumlah pintu. Berbicara mengenai performa, mobil mungil ini memiliki torsi (kemampuan mesin dalam berakselerasi) yaitu 110 nm, dengan tenaga 40.

Baca Juga:Pemkab Cianjur Dukung Pembelajaran Berbasis Digital Melalui EduboxKeunggulan Oppo A78 5G, Harga Rp3 Juta dengan RAM 16GB

Baterai yang digunakan Air EV adalah lithium ferro-phophate (LFP), yang sebagai informasi, merupakan tipe tertinggi untuk jenis litium. Kapasitasnya 17.300 wH (watt-hour) dengan daya jelajah hingga 200 kilometer.

0 Komentar