Spesifikasi dan Harga Hyundai Ioniq 6 Mobil Listrik Baru di Indonesia

Spesifikasi dan Harga Hyundai Ioniq 6 di Indonesia (Foto: Hyundai.com)
Spesifikasi dan Harga Hyundai Ioniq 6 di Indonesia (Foto: Hyundai.com)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES-PT Hyundai Motors Indonesia (HMI) secara resmi meluncurkan mobil listrik terbaru di tanah air, Hyundai Ioniq 6 pada Senin (14/8/2023).

Peluncuran ini dilakukan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, terdapat enam pilihan warna Hyundai Ioniq 6 yang dihadirkan di pasar Indonesia.

Dijelaskan Ioniq 6 merupakan hasil dari konsistensi Hyundai dalam berinovasi dan mendobrak batas untuk merancang desain mobil modern, khususnya untuk kendaraan listrik.

Baca Juga:Review Yamaha Vinoora 125 Skutik Retro Mirip Robot Tembus 230 Km Sekali Full TankPolusi Ekstrem! Ini Deretan Mobil Listrik Terbaik 2023 di Indonesia

Terlebih saat ini Pemerintah tengah menggaungkan aturan mengenai elektrifikasi kendaraan listrik di Indonesia. “Kita hadirkan salah satu produk ikonik dan terbaik Hyundai, Ioniq 6,” kata President Director HMID, Woojune Cha di ICE BSD, Tangerang.

Mobil listrik ini hadir dengan desain futuristik  interior yang lapang, serta pengembangan teknologi yang advance, Ioniq 6 memberi pengalaman berkendara terbarukan.

Baca Juga: Review Yamaha Vinoora 125 Skutik Retro Mirip Robot Tembus 230 Km Sekali Full Tank

Spesifikasi

Mobil listrik dari Hyundai memiliki wheelbase sepanjang 2.950 mm yang membuat interior kendaraan lebih lapang dibanding model BEV lainnya.

berbekal baterai berkapasitas 77,4 kWh, Ioniq 6 diklaim mampu melaju dengan tenaga maksimum 320 tk dan torsi 605 Nm.

Kemudian dalam kondisi baterai penuh, mobil ini bisa bergerak hingga jarak hingga 519 km. Untuk pengisian baterai  dari 10-80 persen hanya butuh 18 menit.

Baca Juga: Spesifikasi Neta 2023 Mobil Listrik asal China yang Siap Mengaspal di Indonesia

Baca Juga:Spesifikasi Mitsubishi eK X EV, Mini XPANDER Bertenaga Listrik!Spesifikasi Neta 2023 Mobil Listrik asal China yang Siap Mengaspal di Indonesia

Fitur Lengkap

Berbekal fitur SmartSense yang terdiri dari  Intelligent Front-lighting System (IFS), lalu ada Forward Collision-Avoidance Assist 2 (FCA 2) yang dapat mencegah tabrakan dengan kendaraan atau objek lain di sekitar.

Selanjutnya ada fitur lain seperti Parking Collision-avoidance Assist-Reverse (PCA-R), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Rear Occupant Alert (ROA), Safe Exit Warning (SEW), Smart Cruise Control (SCC) with Stop & Go Function, dan Surround View Monitor (SVM).

Harga

Mobil listrik ini dihargai Rp 1.197.000.000 OTR DKI Jakarta.

 

0 Komentar