Siswa SMA Pasundan 1 Cianjur Wakili Jabar di FLS2N

Ilustrasi siswa
Ilustrasi: Dokumentasi Moch Sidik
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Seorang siswa kelas 11 SMA Pasundan 1 Cianjur, Muhammad Irsyad Yudawinata, berhasil menjadi juara pertama tingkat provinsi dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), dalam kreasi seni kriya. Saat ini, dia akan mewakili Jawa Barat di tingkat nasional.

Kepala Sekolah SMA Pasundan 1 Cianjur, Sapudin, mengatakan, SMA Pasundan 1 Cianjur termasuk sekolah penggerak angkatan kedua. Dari bidang akademik juga tidak kalah ketinggalan dengan sekolah negeri. Terutama dibuktikan dengan adanya siswa siswi yang lolos ke perguruan tinggi negeri, baik melalui jalur SBMPTN ataupun jalur yang lainnya.

Kronologi Mahasiswa KKN Unram Sebut Gadis Desa Tak Ada yang Cantik

Baca Juga:Jalur Neraka di Naringgul Cianjur yang Sering Makan KorbanAnak Perempuan Ditemukan Tewas di Pantai Cikakap Usai Menghilang 9 Hari

Usai lolos di tingkat provinsi dan menjadi juara pertama. Irsyad kini tengah menghadapi persiapan ke kompetisi tingkat nasional.

“Mudah-mudahan saja siswa kami membawa harum nama Cianjur, karena yang lolos itu hanya dua orang dari Kabupaten Cianjur untuk mewakili tingkat provinsi untuk tingkat nasional khususnya di bidang seni Kriya. Satu orang siswa merupakan siswa SMA Pasundan 1 Cianjur,” ungkapnya.

KONI Cianjur Apresiasi Atlet dan Pelatih Berprestasi di SEA Games Kamboja 2023

“Berkat bimbingan mereka Alhamdulillah siswa-siswi kami setiap tahun ada yang lolos sampai tingkat provinsi di bidang seni. Dan satu siswa kami yang lolos yaitu membuat seni kerajinan tangan,” katanya.

“Kemarin karena temannya mainan anak tradisional, siswa kami membuat mobil-mobilan yang bisa berubah bentuk. Jadi satu karya tapi bisa menjadi berbagai bentuk seperti mobil yang bisa berubah menjadi robot,” pungkasnya. (dik).

0 Komentar