Elon Musk Ganti Logo Twitter: Selamat Tinggal ‘Larry the Bird’

Elon Musk ganti Logo Twitter
Elon Musk ganti Logo Twitter
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Elon Musk kembali membuat kehebohan dengan mengganti logo Twitter sejak Senin, 24 Juli 2023.

Sejak Senin kemarin, pengguna tak akan lagi melihat logo burung berwarna biru alias ‘Larry the Bird’ di aplikasi tersebut.

Adapun logo baru terobosan Elon Musk membentuk huruf ‘X’, perubahan ini menurut Musk bertujuan untuk memperbarui citra aplikasi. Bahkan tak hanya logo, nantinya Twitter akan beralih menjadi versi website.

Baca Juga:Film Barbie di Bioskop Cianjur: Cek Sinopsis, Harga dan Jadwal Tayang Disini!Kronologi Mahasiswa KKN Unram Sebut Gadis Desa Tak Ada yang Cantik

Dengan demikian  pengguna yang mengetik X.com dapat langsung beralih ke situs web Twitter. “X.com sekarang mengarah ke https://twitter.com/,” tulis Elon Musk dalam sebuah tweet.

Sejumlah ahli teknologi menyebut kebijakan baru Elon Musk ganti logo Twitter ini sebagai langkah baru dalam menaikkan jumlah pengguna di aplikasi. Pasalnya saat ini Twitter tengah bersaing dengan kompetitor milik Meta, Threads.

Pengguna Twitter mungkin akan terkejut dengan perubahan tersebut. Sebab logo Larry the Bird telah  melekat sebagai branding aplikasi Twitter sejak dibuat pada tahun 2006.

Makna Logo ‘X’ Twitter

CEO Twitter yang baru, Linda Yaccarino mengatakan bahwa X memiliki arti melangkah lebih jauh. X juga berarti eksis dalam mentransformasi alun-alun global (global town square).

“X adalah keadaan masa depan dari interaktivitas tanpa batas – fokus pada audio, video, perpesanan, pembayaran/perbankan menciptakan pasar global untuk ide, barang, layanan, dan peluang,” kata Linda melalui akun Twitternya.

“Didukung oleh AI, X akan menghubungkan kita semua dengan cara yang baru mulai kita bayangkan.”

Linda juga mengapresiasi para fans dan kritikus yang selama ini telah mendorong Twitter untuk bermimpi lebih besar hingga berinovasi lebih cepat.

Baca Juga:Doa Agar Dagangan Laris Sesuai Ajaran Nabi Muhammad SAWRaw dan Link Baca Resmi Manga One Shot Minato Chapter 1

Eksistensi X, kata dia sudah mulai terlihat sejak 8 bulan terakhir lewat peluncuran beragam fitur yang segera dirilis dalam waktu dekat.

Linda juga mencuit jika langkah tersebut akan menjadi hal yang sangat langka.

“Ini adalah hal yang sangat langka, baik dalam kehidupan atau bisnis. Anda mendapatkan kesempatan kedua untuk membuat perubahan besar lainnya. Twitter membuat satu perubahan besar dan mengubah cara kita berkomunikasi. Sekarang, X akan melangkah lebih jauh, mengubah banyak hal,” tulisnya.

0 Komentar