Mitos Foto Bertiga: Kilat Kamera Bisa Mengambil Jiwa ?

Mitos Foto Bertiga: Kilat Kamera Bisa Mengambil Jiwa ?
Mitos Foto Bertiga: Kilat Kamera Bisa Mengambil Jiwa ?
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Pernah dengar tentang larangan foto bertiga? Yap, itu tak lepas dari mitos yang ber narasikan bahwa foto bertiga bisa mengundang sial atau bahkan kematian.

Ternyata, beberapa suku di Afrika percaya bahwa menggunakan kamera dapat mengambil jiwa manusia. Ngeri juga, ya!

Mitos yang dipercayai di beberapa negara ini, berasal dari Jepang yang kemudian menyebar di Asia.

Baca Juga:Kota Paling Angker di Indonesia, No 3 Paling Ngeri!Rekomendasi Anime Netflix 2023 yang Wajib Kamu Tonton!

Namun, menurut sumber lain, mitos ini asalnya dari Vietnam, konon orang Vietnam percaya, bahwa orang yang berada di tengah saat foto bertiga akan mati tersambar kilat kamera.

Jadi, meski di Indonesia kita taunya banyak mitos yang berasal dari Jawa, tetapi mitos yang satu ini berasal dari lain.

Namun, barangkali, mengapa mitos ini cukup populer di Indonesia pada masanya dan mungkin sampai sekarang? Lebih karena bagi orang Jawa angka tiga adalah pembawa sial.

Eduhistoria telah bertanya kepada orang secara random perihal mitos foto bertiga ini, dan jawaban mereka rata-rata antara percaya dan tidak.

“Menurutku, mitos foto bertiga sudah nggak berlaku, deh, di zaman sekarang, soalnya yang hobi jalan-jalan aja banyak yang suka foto bertiga,” jawab salah satu dari orang ditemui tim eduhistoria.

Tak bisa dipungkiri, di Indonesia mitos menjadi sesuatu yang mistis dan tak jarang menyeramkan. Orang tua zaman dulu menjadikan mitos sebagai salah satu cara untuk menakut-nakuti anak mereka.

Seperti jangan duduk di depan pintu nanti susah dapat jodoh, atau jangan keluyuran waktu Maghrib nanti diculik hantu, dan cara unik itu terkadang masih dipakai oleh orang tua zaman sekarang. Benar apa tidak?

Baca Juga:Daftar Anime Terbaru di Tahun 2023 dan 2024, Pencinta Anime Jangan Sampai Ketinggalan!Ramalan Zodiak Leo 17 Juli 2023, Keuangan Mulai Stabil

BACA JUGA: 4 Hal Mistis yang Sering Dipercaya Orang Indonesia
“Mungkin, karena sebagian atau bisa jadi masih banyak orang di Indonesia yang percaya sama mitos, makanya, hal-hal yang berbau mitos gitu cepat viral di Indonesia,” kata salah seorang yang ditemui eduhistoria saat ditanya mengapa di Indonesia mitos selalu jadi hal yang menarik untuk di bahas.

0 Komentar