Intip Prediksi dan Bocoran Spesifikasi Samsung Tab S9

Samsung S9
Doc : Samsung S9
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Raksasa teknologi dari Korea Selatan, Samsung kabarkan akan kembali merilis produk tablet mereka. Tablet terbaru Samsung yang akan rilis di Indonesia itu adalah Galaxy Tab S9 Series.

Menurut prediksi akan segera merilis Samsung Tab S9 Ultra dalam waktu dekat, sekitar akhir tahun ini. Perusahaan ini memang sudah lama terkenal menjadi penguasa tablet Android. Ada tiga model yang bakal luncurkan, yaitu Galaxy Tab S9, Galaxy Tab S9 Plus, dan Galaxy Tab S9 Ultra.

Tanda kehadiran Galaxy Tab S9 series di Tanah Air terendus berkat daftar sertifikasi di laman Postel Ditjen SDPPI Kementerian Kominfo dan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian.

Baca Juga:Persib Seri 3 Kali Berturut-Turut, Bobotoh KecewaRumor Spesifikasi Xiaomi 14 Mulai Beredar, Namun Xiaomi 13 Masih Dinanti di Indonesia

Samsung Tab S9 Prediksi dan Bocoran Rilisnya

Meskipun belum rilis, namun ternyata sudah cukup banyak bocoran beredar dari para pemerhati teknologi terkait Galaxy Tab S9 Ultra. Sambil menunggu waktu rilis resminya, simak informasi sementara serta prediksinya berikut ini.

BACA JUGA : Samsung Terus Kulik Desain Galaxy Z Series Jelang Momen Peluncuran Versi Terbaru

Desain

Berdasarkan gambar yang tersebar, tampilannya akan tetap menggunakan estetika serupa dengan Galaxy Tab S8 Series.

Satu-satunya perbedaan yang terlihat dari versi render sejauh ini adalah kamera belakang ganda, sebab tampak lebih mirip dengan Galaxy S23 Series. Namun, perlu tercatat bahwa renders yang beredar hanya untuk versi Plus dari tablet ini saja.

Fitur dan Spesifikasi

Seri Galaxy Tab S9 akan memiliki rating IP67 berarti ini merupakan peningkatan yang signifikan karena tablet flagship Samsung belum pernah memiliki fitur ketahanan air sebelumnya.

Selain itu, terlapor bahwa seri Tab S9 ini juga akan memiliki Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, sebuah peningkatan dari versi sebelumnya. Selain itu, bocoran dari Wolf of Tablets dan OnLeaks mengungkapkan bahwa S9 varian Plus dapat memiliki resolusi 1.752 x 2.800.

Layar itu menurut prediksi akan memiliki ukuran 12,4 inci, dengan ukuran dimensi tablet total 285,4 x 185,4 x 5,6 mm.

Baca Juga:Skandal Data Dukcapil Kemendagri: Dugaan Bocornya 337 Juta DataUsai Mendapat 3 kali Seri Dalam Pertandingan, Luis Milla Mengundurkan Diri

RAM dan Baterai

RAM 16 GB tersebut kemungkinan akan menjadi pilihan tertinggi dan termahal dari model-model yang tersedia. Meskipun begitu, tentu saja tidak semua spesifikasi akan berubah. Menurut prediksi, tablet ini akan mempertahankan beberapa spesifikasi seperti versi S8.

0 Komentar