Honda ADV 160 vs Yamaha Aerox 155 Connected/ABS Mana yang Lebih Canggih?

Honda ADV 160 vs Yamaha Aerox 155 Connected/ABS Mana yang Lebih Canggih?
Honda ADV 160 vs Yamaha Aerox 155 Connected/ABS
0 Komentar

CIANJUREKSPRESHonda ADV 160 adalah motor terbaru yang menawarkan kombinasi yang luar biasa antara gaya petualangan dengan kelincahan berkendara di perkotaan.

Setelah kali terakhir mendapat update 2018 lalu, Honda merombak total Vario 150. Kini menjadi Vario 160 dengan ubahan besar dari sektor mesin. Dari segi harga mepet dengan Yamaha Aerox 155 Connected/ABS.Kedua motor ini memiliki desain sporty yang siap menemani petuaalangan anda.

BACA JUGA: Honda Rilis NS 125 LA Siap Tanding dengan Yamaha Fazzio!

Baca Juga:4 Hal Menarik Motor Honda ADV 160 Gaya Para PetualangPilihan Warna Honda ADV 160, Warna Menarik dengan Fitur Canggih

Desain Bodi

Vario 160 memiliki garis-garis desain lebih tegas. Ia tak lagi ramping seperti model sebelumnya. Bodinya mengembung padat di bagian depan dan belakang. Apalagi kini fascia berubah total. Masih pakai dua housing lampu utama LED, tapi bedanya alis daytime running light (DRL) berupa garis LED kini terpisah menjadi dua. Diberi pembatas dengan tarikan garis cover headlamp. Terlihat agresif dan berkelas.

Sementara Aerox punya desain yang tak kalah menarik. Ia masih menjaga identitasnya sebagai skutik besar yang sporty. Bagian depan memiliki bodi lebar dengan konsep full fairing pada kedua sisinya. Memiliki model headlamp besar dengan aksen DRL (Daytime Running Light) di tepi atasnya. Lekukan lampunya meninggi dan bentuknya aerodinamis.

Merambah ke area samping, terdapat motif membentuk “X” dan ini jadi salah satu ciri khas dari skutik Yamaha. Di situ seakan terpisah menjadi dua panel. Desainnya terinspirasi dari sebuah motor sport fairing. Bagian belakang juga dibuat lebih minimalis namun tetap terlihat tajam dan sporty.

BACA JUGA: Varian Warna Honda Tapas, Ramaikan Pasar Motor Gaya Klasik

Mesin

Honda Vario 160 dibekali enjin anyar berkubikasi 156,9 cc (dibulatkan 160 cc). Mesin itu kini sudah berkonfigurasi 4 katup dan berteknologi PGM-FI dan eSP+. Dari data teknis, konstruksi atau rancang bore serta strokenya sama dengan PCX 160 yakni 60 mm x 55,5 mm. Pun untuk besaran kompresi mesin di angka 12:1.

Namun untuk besaran output tenaga dan torsi tidak seperti PCX 160. Vario 160 lebih kecil dengan tenaga maksimal di 15,1 Hp pada 8.500 rpm dan torsi puncak di 13,8 Nm di 7.000 rpm.

0 Komentar