Mengenal Musik Box dari Masa ke Masa, dari Gramophone Hingga Spotify

Musik Box adalah
Musik Box adalah
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Sebagian orang mungkin sering mendengar istilah musik box, namun tak jarang yang belum mengetahui alat musik satu ini. Simak artikel ini untuk mengenal lebih jauh mengenai musik box.

Musik box adalah alat yang dapat memainkan musik secara otomatis. Biasanya, musik box terdiri dari sebuah kotak atau wadah dengan mekanisme internal yang dapat diputar untuk menghasilkan suara musik.

Musik box biasanya menggunakan piringan atau pegas yang terhubung dengan gigi dan tabung logam kecil yang menghasilkan bunyi saat diputar.

Baca Juga:Deretan 5 Musik Box Bluetooth Terbaik 2023, Desain Imut Suara Menggelegar!Berani Diadu! Ini 4 kelebihan Threads Dibanding Twitter

Di dalmunya, terdapat sebuah rol atau tabung musik yang lengkap dengan tonjolan atau paku-paku kecil yang terukir dengan pola musik tertentu.

Musik box memiliki berbagai ukuran dan bentuk, mulai dari yang kecil dan portabel hingga yang lebih besar dan berdesain indah sebagai hiasan. Musikbox modern sudah lengkap memiliki fitur tambahan seperti lampu, tampilan visual, atau bahkan konektivitas bluetooth.

Sehingga memungkinkan pengguna untuk memutar musik dari perangkat digital seperti ponsel atau tablet.

Musik box adalah alat musik yang telah ada sejak abad ke-18 dan telah menjadi koleksi yang berharga bagi banyak orang karena keindahan suara dan estetika yang ditawarkannya. Musikbox juga bisa menjadi hiasan atau hadiah yang bernilai sentimental.

Baca Juga: Deretan 5 Musik Box Bluetooth Terbaik 2023, Desain Imut Suara Menggelegar!

Berikut perkembangan musik box yang populer dari masa ke masa

1.Gramophone

MusikBox jenis Gramophone adalah salah satu yang paling awal dan terkenal. Dipopulerkan pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20, gramophone menggunakan piringan berputar untuk memutar musik dan menggunakan jarum untuk menghasilkan suara.

2. Boombox

Selanjutnya, Boombox  portabel yang menjadi populer pada tahun 1970-an dan 1980-an. Boombox biasanya dilengkapi dengan pemutar kaset, pemutar CD, dan radio AM/FM. Mereka memiliki speaker yang kuat dan sering digunakan untuk mendengarkan musik di luar ruangan.

Baca Juga:Threads IG Trending di Twitter, Pengguna Siap-siap Pindah Haluan?Cara Download dan Menggunakan Threads App, Klik Disini!

3. Walkman

Walkman adalah musikbox portabel pertama yang menggunakan kaset audio. Diperkenalkan oleh Sony pada tahun 1979, Walkman menjadi populer pada tahun 1980-an. Walkman memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik dengan earphone di mana pun mereka berada.

0 Komentar