Threads IG Trending di Twitter, Pengguna Siap-siap Pindah Haluan?

Threads IG
Threads IG
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Bertepatan dengan peluncurannya,  Threads IG menjadi trending topik di Twitter pada Kamis (6/7/2023). Aplikasi keluaran perusahaan milik Mark Zuckerberg, Meta, tersebut memang mirip Twitter.

Aplikasi ini sudah tersedia di toko aplikasi resmi Google Play Store dan Apple App Store. Peluncuran Threads IG dilakukan saat publik tengah jengkel dengan Twitter.

Hal tersebut lantaran aplikasi milik Elon Musk tersebut membatasi jumlah cuitan yang bisa dibaca dalam sehari. Hanya mereka yang berlangganan yang berhak membaca lebih banyak cuitan.

Baca Juga:Cara Download dan Menggunakan Threads App, Klik Disini!Mengenal Threads Instagram, Aplikasi yang Mirip Twitter

Tak heran, usai peluncurannya, Threads IG menjadi perbincangan hangat publik. Pengguna Instagram langsung mencoba aplikasi kembaran Twitter tersebut.

Bahkan sejak peluncurannya aplikasi Threads telah terunduh lebih dari lima juta orang dalam empat jam setelah peluncuran. “Baru saja melampaui lima juta pendaftar dalam empat jam pertama,” tulis CEO Meta Mark Zuckerberg melalui akun @zuck di Threads, Kamis (6/7).

Penggunaan Threads IG pun cukup mudah, sebab pengguna tak perlu melakukan pengisian kembali ke awal. Karena bisa langsung terhubung dengan Instagram.

Dengan begitu hanya pengguna yang sudah memiliki akun Instagram saja yang dapat membuat Threads. Aplikasi baru mirip Twitter ini juga tidak menawarkan opsi lain, seperti sign up tanpa menggunakan akun Instagram.

Sementara jika ada akun lain yang belum terdaftar di Instagram, pengguna bisa menambahkan daftar akun lagi dengan mengeklik “Log in to another Instagram account”.

Konten Threads IG  berfokus pada teks seperti Twitter, tetapi masih dengan tampilan khas Instagram. Ada tombol suka, komen, unggah ulang alias retweet ala Twitter, dan bagikan.

0 Komentar