Yuk Simak! Harga Yamaha E01 Desain Canggih Masa Kini

Yuk Simak! Harga Yamaha E01 Desain Canggih Masa Kini
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Saat subsidi motor listrik mengalir, Yamaha E01 masih tes pasar Indonesia. Yamaha masih ingin mempelajari kebutuhan konsumen Indonesia.

Salah satunya mencari tahu berapa harga yang pantas jika motor listriknya sesuai dengan spesifikasi Yamaha E01.

Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjelaskan saat ini pihaknya masih ingin mengejar target 4.000 orang terlebih dahulu untuk menjajal E01.

Baca Juga:Yuk Simak Syarat, Cara dan Biaya Pinjam Motor Listrik Yamaha E01Motor Listrik Mirip Nmax, Yamaha E01 Bakal Meluncur 2024

BACA JUGA: Yuk Simak Syarat, Cara dan Biaya Pinjam Motor Listrik Yamaha E01

Harga Yamaha E01

Seperti diketahui Yamaha sedang menggelar Proof of Concept (PoC) bagi konsumen yang tertarik menjajalnya.

Saat ini jumlahnya sudah 40 persen dari target 4.000. Artinya sudah sekitar 1.600 orang menjajal motor listrik tersebut. Anton menyebut dari hasil PoC, mayoritas konsumen puas menjajal Yamaha E01.

E01 menggunakan sumber tenaga fixed baterai Lithium-ion yang dilengkapi dengan built ini Battery Management System. Memiliki kapasitas sebesar 4,9 kWh dan daya 87,6 V / 56,3 Ah membuat E01 mampu menempuh jarak sejauh 104 km (berdasarkan tes internal dengan kecepatan konstan 60 km/jam) dalam kondisi bateri terisi penuh.

Di sisi lain, Yamaha sudah memulai program market test E01 pada November 2022 lalu. Yamaha juga menyiapkan fasilitas Fast Charger dan Normal Charger untuk mengisi ulang daya baterai motor yang tersedia di area Yamaha Flagship Shop Jakarta. Anton mengatakan mayoritas lebih memilih charging daripada swap baterai.

Konsumen memang menginginkan motor listrik dengan spesifikasi Yamaha E01 tersebut dijual dengan harga mulai dari setara Nmax hingga angka maksimalnya setara motor 250 cc 2 silinder.

 

0 Komentar