Berani Diadu! Ini 4 kelebihan Threads Dibanding Twitter

Kelebihan Threads DIbanding Twitter
Kelebihan Threads DIbanding Twitter
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Threads kabarnya memiliki berbagai kelebihan dibandingkan Twitter. Pengguna tidak hanya bisa mengunggah foto atau video, melainkan juga bisa membuat sejenis ‘tweet’ atau threads dengan sejumlah fitur.

Threads merupakan aplikasi terbaru dari perusahaan induk Facebook dan Instagram, Meta. Aplikasi ini resmi menjajal Indonesia pada Kamis (6/7/2023).

Tak main-main, baru beberapa jam peluncurannya, Thread sudah diunduh lebih dari 4 juta pengguna. Cara mengunduhnya pun mudah, yaitu bisa melalui Playstore dan Appstore.

Baca Juga:Threads IG Trending di Twitter, Pengguna Siap-siap Pindah Haluan?Cara Download dan Menggunakan Threads App, Klik Disini!

Fiturnya cukup lengkap, yaitu dapat memposting narasi status, foto, video, hingga tautan. Kemudian ada fitur aktivitas yang berisi beragam notifikasi, termasuk pengikut baru, komentar, suka, balasan, penyebutan, hingga terverifikasi.

Lantas apa saja sih kelebihan Threads ini? Simak ulasannya berikut!

Baca Juga: Threads IG Trending di Twitter, Pengguna Siap-siap Pindah Haluan?

Kelebihan Threads Dibanding Twitter

Terdapat beberapa kelebihan yang ditawarkan Threads bagi pengguna, antara lain:

1. Sinkronisasi Threads dan Instagram

Keuntungan sinkronisasi Instagram dan Threads adalah kemampuan mendapat exposure yang lebih mudah bagi pengguna.

Selain itu, pengguna bisa dengan mudah membagikan konten dari Threads ke Instagram maupun sebaliknya. Kemampuan seperti ini tak ditemui pada Twitter yang sepenuhnya berdiri sendiri.

2. Jumlah Karakter Lebih Banyak

Threads memungkinkan pengguna menuliskan teks hingga 500 karakter. Hal ini berbeda dengan Twitter yang hanya mengakomodir 280 karakter bagi pengguna tak berbayar.

Baca Juga: Elon Musk Batasi Tweet, Pengguna Twitter Beramai-ramai Pindah ke Thread Instagram

Baca Juga:Mengenal Threads Instagram, Aplikasi yang Mirip TwitterBakal Hemat Bensin, Segini Kapasitas Tangki BBM Honda Stylo

3. Bisa Menunggah Video Berdurasi 5 Menit

Threads memungkinkan pengguna untuk mengunggah konten teks disertai dengan video berdurasi maksimal 5 menit serta 10 foto.

4. Fitur Threads Privat

Bagi penggunadi bawah 16 tahun, Instagram membuat pengaturan dasar menjadikan akun Threads profil privat, pengguna hanya bisa memperlihatkan unggahan kepada pengikut tertentu saja.

Dukungan privasi, pengguna bisa mengontrol mention (menyebutkan) dan orang yang bisa membalas unggahan Threads-nya. Sama seperti di Instagram, pengguna bisa menyembunyikan dan menyaring kata-kata tertentu yang tidak diinginkan agar tidak muncul di Threads.

Demikian informasi mengenai kelebihan Threads Instagram. Semoga bermanfaat!

0 Komentar