Rekomendasi Kuliner Tradisional Pasar Gede Khas Solo, Nikmat dan Murah

Rekomendasi Kuliner Tradisional Pasar Gede Khas Solo, Nikmat dan Murah
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Berkunjung ke kota Solo adalah salah satu hal yang paling beruntung, pasalnya kota ini menjadi ikon kuliner yang sangat enak dan lezat.

Ada berbagai makanan tradisional khas Solo yang bisa kamu cicipi, kamu bisa berkunjung ke Pasar Gede Solo yang berlokasi di pusat Kota Solo.

Pasar ini merupakan pasar tertua dan terbesar yang ada di Solo, nah kalau kalian bingung mau beli apa sini aku kasih tau.

Baca Juga:3 Cara Meningkatkan Tekanan Darah Hanya Menggunakan Air dan Cemilan Asin3 Rekomendasi Mobil Kecil Super Gesit, Nyaman Saat Berkendara

BACA JUGA: 3 Rekomendasi Museum Seni di Jakarta Bikin Weekend Kamu Makin Bermakna

Kuliner Pasar Gede Solo

1. Tengkleng Pasar Gede

Disini kamu bisa membeli tengkleng pasar gede yang wenak tenan, kamu bisa datang ke Tengkleng Bu Suyek, Tengkleng yang satu ini menyajikan makanan berkuah yang dihidangkan bersama nasi hangat.

Satu porsi nya bersikan potongan daging kambing, jeroan dan tulang kambing yang dimasak dengan kuah bumbu rempah seperti gulai kambing.

Alamatnya ada di Jalan Utara Pasar Besar No 34, Sudiroprajan, Jebres, Surakarta.

BACA JUGA: 3 Cara Meningkatkan Tekanan Darah Hanya Menggunakan Air dan Cemilan Asin

2. Timlo

Makanan ini adalah makanan nasi yang mirip sekali bentuknya dengan sop berkuah, isian makanan ini ada ati ampela, suwir ayam, potongan telur dan irisan sosis yang disiram menggunakan kuah kaldu ayam bening yang sangat lezat.

Alamatnya ada di Jalan Suryopranoto, Kepatih Wetan, jebres, Surakarta.

3. Tahok Pak Citro

Makanan ini merupakan makanan tradisional yang berisi kembang tahu yang terbuat dari kedelai kacang dengan kuah jahe yang hangat dan di campur gula.

Alamatnya ada di Jalan SuryopranotoNo 21, Kepatih Wetan, Jebres, Surakarta.

Baca Juga:Yuk Bikin Orang Tua Bangga! dengan Bawa Pulang Mobil Kecil Super Hemat dan Berkualitas!Keluaran Jadul Tapi Banyak di Cari? Siapa Lagi Kalau Bukan Sony Ericsson k750i!

4. Nasi Liwet Bu Sri

Nasi Liwet ini menjadi salah satu wisata kuliner khas Solo yang paling wajib kamu coba, nasi liwet disini menggunakan wadah pincuk dari daun pisang yang berisikan nasi, labu siam, areh santan, telur, ayam suwir, kulit dan kerupuk yang terbuat dari beras.

Alamatnya ada di Jalan Suryopranoto, Jalan Timur Ps.Gede, Kepatihan Wetan, Jebres, Surakarta.

0 Komentar