3 Rekomendasi Museum Seni di Jakarta Bikin Weekend Kamu Makin Bermakna

3 Rekomendasi Museum Seni di Jakarta Bikin Weekend Kamu Makin Bermakna
Museum Seni Jakarta
0 Komentar

 CIANJUREKSPRES – Karya seni mungkin hanya bisa di nikmati oleh beberapa orang, namun seiring kemajuan zaman dan teknologi berkembang.

Seni berubah menjadi beragam konsep dan bentuk yang bisa di nikmati oleh banyak kalangan. Ada beberapa jenis seni yang bisa di nikmati oleh kalangan anak muda seperti seni konteporer yang memiliki konsep modern.

Bahkan saat ini, banyak sekali pameran seni yang bisa kita jumpai  loh, contohnya karya seni yang bisa di nikmati di museum atau dengan interior kekinian ala anak muda.

Baca Juga:Atalia Praratya: IGRA Berperan Ciptakan Generasi Masa Depan Berakhlak Baik dan BerkarakterGubernur Ridwan Kamil Dorong Masyarakat Manfaatkan Subsidi Kendaraan Listrik

Selain menjadi tempat edukasi, museum ini menyajikan spot fhoto unik dan instagramable, museum seni ini bisa kamu jadikan salah satu wisata.

Kali ini Cianjur Ekspres mau kasih kalian rekomendasi museum seni di Jakarta yang bisa di kunjungi untuk melengkapi liburan kamu ya.

Rekomendasi Museum Seni

1. Hadirana Gallery

Hadirana Gallery adlah galeri seni pertama yang ada di Indonesia yang di bangun sejak tahun 1962, galeri ini di bangun oleh Hendra Hadiprana yang merupakan seorang desainer dan arsitek senior Indonesia.

Disini kamu bisa melihat berbagai karya seni yang terinspirasi dari budaya Indonesia, bahkan karyanya banyak di rancang oleh seniman ternama di Indonesia.

Galeri ini sangat cocok untuk di jadikan sebagai tempat belajar budaya Indonesia, lokasinya ada di Mitra Hadiprana Ground Floor, Jalan Kemang Raya, No.30, Jakarta Selatan.

Tempat ini beroperasi mulai hari senin-sabtu, pukul 10.00-17.00 WIB.

BACA JUGA: Kwarcab Pramuka Cianjur Gagas Program Pelepah Kitri

2. Museum Macan

Siapa yang belum tau soal Museum Macan? Museum ini merupakan museum dengan koleksi modern dan kontemporer Indonesia bahkan Internasional.

Museum ini di dirikan oleh Haryanto Adikoesoemo yang merupakan seorang pengusaha dan kolektor seni. Di sini kamu akan menemukan berbagai karya, bahkan nggak cuman lukisan, museum ini memiliki pertunjukan.

Baca Juga:Berikan Edukasi Soal Hewan, Polres Cianjur Gelar Pameran SatwaSMA Pasundan 1 Cianjur Raih Juara FLS2N Tingkat Kabupaten 2023

Salah satu pertunjukannya adalah seni instalasi yang di sebut Infinity Mirrored Room karya seniman Jepang, Yayoi Kusuma.

Museum ini berlokasi di AKR Tower, Jalan Perjuangann No.5, RT11/RW 10, Kebon Jruk, Jakarta Barat. Tempat ini beroprasi mulai dari pukul 10.00-16.00 WIB.

0 Komentar