SMA Pasundan 1 Cianjur Raih Juara FLS2N Tingkat Kabupaten 2023

SMA Pasundan 1 Cianjur Raih Juara FLS2N Tingkat Kabupaten 2023
SMA PASUNDAN 1
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Siswa SMA Pasundan 1 Cianjur berhasil mengharumkan nama sekolah dan meraih juara pertama dalam kegitan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) Tingkat Kabupaten yang di selenggarakan di Palace Hotel Cipanas, Puncak pada tanggal 29/05/2023.

Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) adalah ajang kompetensi seni yang di adakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Saya membuat kriya berbahan dasar kayu yang diberi nama SHIBORO, SHIBORO adalah jenis mobil yang bisa di ubah menjadi pesawat, kapal laut dan robot,” kata Irsyad.

Baca Juga:Ridwan Kamil Serahkan Laporan Tim Investigasi Ponpes Al Zaytun ke Menko PolhukamJelang Puncak Haji, Uu Ruzhanul Beri Santunan Jemaah Lansia

Dalam kegiatan FL2SN Muhammad Irsyad membuat seni kriya SHIBORO yang merupakan mobil transformasi 3 desain seperti, pesawat, kapal laut dan robot. SHIBORO ini merupakan karya inovatif yang dapat menambah keragaman Kriya Jawa Barat dengan menggunakan bahan dasar kayu.

“Saya berharap mainan tradisional ini tidak cepat hilang dan menjadi mainan khas semua orang bahkan saya berharap karya ini bisa menang di tingkat Provinsi” ungkap Irsyad.

Muhamad Irsyad berharap jika mainan tradisional ini tidak punah dan tetap menjadi ciri khas bagi semua kalangan, ia juga berharap jika mainanya bisa memenangkan lomba di tingkat Provinsi.

” Saya berharap kemampuan saya bisa menghasilkan hal yang positif dan bisa mengharumkan nama sekolah di lomba di tingkat provinsi” ujarnya.

Ia juga berharap, seluruh pengorbanan baik itu tenaga, waktu, biaya, pemikiran dan dukungan semua orang bisa menghasilkan tren positif dan mengharumkan nama sekolah.

0 Komentar