Wisata Alam di Cianjur Masih Jadi Primadona di Masa Libur Panjang

Ilustrasi wisata
Ilustrasi: Istimewa
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES– Libur panjang menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H juga libur sekolah pascakelulusan nampak membuat beberapa objek wisata di Cianjur ramai dikunjungi. Wisata alam, masih menjadi primadona.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Cianjur Ahmad Danial, Minggu (2/7/2023).

Tempat Wisata Hits Cianjur Cocok untuk Liburan Sekolah

Penanggung Jawab Wisata Karang Potong, Kecamatan Sindangbarang, Deden mengungkapkan, kunjungan wisata lumayan alami peningkatan.

Baca Juga:Demi Hindari Perjodohan, Begini Drama Seorang Gadis yang Pura-pura DiculikGara-gara Gas Bocor, Sebuah Rumah di Kampung Bakara Hangus Terbakar

“Normalnya itu 200 pengunjung per hari, saat ini bisa 500 sampai 600 pengunjung per hari. Peningkatannya sejak Kamis (29/6/2023) lalu sampai saat ini masih alami kenaikan,” ujar Deden.

Talita Mountain Resort Kembali dengan Konsep Baru, Manjakan Pengunjung yang Menginap

Terpisah, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Curug Citambur, Kecamatan Pasirkuda, Yuceu mengatakan, terdapat peningkatan jumlah kunjungan ke Curug Citambur, meskipun tak signifikan.

“Jika pada momen libur lebaran Idul Fitri lalu kenaikan kunjungan capai 500 pengunjung per hari atau 100 persen. Tapi pada momen libur Idul Adha ini, hanya naik sekitar 10 sampai 20 persen saja,” kata Yuceu.

 

“Nanti bakal lebih sepi lagi karena akses dari Ciwidey akan ditutup karena proses perbaikan jalan. Hal tersebut jadi faktor utama kurangnya kunjungan ke Curug Citambur,” ujarnya.

Di samping itu, tradisi Samenan atau tradisi perpisahan siswa di sekolah juga menjadi faktor lain kurang pesatnya jumlah kunjungan ke Curug Citambur pada masa libur sekolah kini.

0 Komentar