Memukau! Fashion ala Putri Ariani di Perayaan Kemerdekaan AS!

Putri Ariani Batik Pekalongan
Doc : Putri Ariani Batik Pekalongan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Kedutaan Besar Amerika Serikat menggelar acara perayaan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat di kediaman duta besar AS di Jakarta itu terselenggara pada Selasa (27/6/2023) malam.

Dalam perayaan kali ini, Putri Ariani, peraih golden buzzer dalam ajang pencarian bakat America’s Got Talent didapuk untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia.

Sementara penyanyi country Ashley Campbell yang datang langsung dari AS bersanding di atas panggung membawakan lagu kebangsaan negaranya.

Baca Juga:Hasto Sebut Ridwan Kamil Sebagai Bacawapres Ganjar PranowoRidwan Kamil Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Monumen Plaza Soekarno

Putri Ariani Tamu Spesial

Putri menjadi salah satu tamu spesial lantaran merupakan peserta dari Indonesia yang berpartisipasi dalam ajang pencarian bakat AS, menjadi salah satu bukti eratnya hubungan Indonesia-AS.

“Malam ini menjadi istimewa dengan penampilan Putri Ariani karena mempunyai bakat luar biasa, doa terbaik untuk Putri Ariani agar maju ke babak berikutnya di AGT,” ucap Sung Y. Kim, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia.

BACA JUGA :

Bikin Gagal Fokus, Sepatu Converse Putri Ariani Segini Harganya!

Tak hanya bersuara merdu, penampilan Arini sebagai penyanyi berhijab juga menarik untuk menguliknya. Dalam acara tersebut Putri Ariani mengenakan baju batik berwarna kuning kunyit serta rok hijau daun dari @batikwarisanindonesia, Batik warisan indonesia adalah brand pakaian yang mengusung tema batik tulis pekalongan.

Makna Batik Pekalongan

Karena terinspirasi dari flora dan fauna, kebanyakan batik Pekalongan berwarna cerah. Warna cerah juga sangat cocok untuk kulit orang Indonesia yang sawo matang. Warna yang biasa pakai dalam batik pekalongan adalah kuning, jingga, biru, salem, merah muda, dan hijau. Filosofinya, warna-warni batik Pekalongan memberikan nuansa ketenangan dalam diri si pemakai.

Makna Batik yang dipakai Putri Ariani

Putri Ariani terlihat memakai setelan batik pekalongan berwarna kuning dan hijau serta motif naga tionghoa lalu memakai hijab scarf premium varian larat latte dari @thanksgoodbrand membuat penampilan putri semakin memukau.

Menurut filosofinya, percampuran budaya Tionghoa yang memengaruhi berkembangnya motif batik Pekalongan. Etnis Tionghoa yang menetap di Pekalongan menjadi salah satu unsur terciptanya motif batik Liong. Ciri khas motif batik Liong adalah adanya simbol makhluk imajiner berbentuk ular naga.

0 Komentar