Ridwan Kamil Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Monumen Plaza Soekarno

Ridwan Kamil Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Monumen Plaza Soekarno
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan peletakan batu pertama pembangunan Monumen Plaza Soekarno bersama perwakilan keluarga Bung Karno, Hasto Kristiyanto di area GOR Saparua, Kota Bandung, Rabu (28/6/2023).

Monumen Plaza Soekarno itu akan menjadi patung tertinggi se-Indonesia, yaitu 22,3 meter. Pembangunannya akan berjalan selama 3-4 bulan.

Gubernur Ridwan Kamil menyebut, pembangunan Monumen Plaza Soekarno pembiayaannya datang dari swadaya masyarakat (non APBD dan APBN).

Baca Juga:Pembacok Sadis di Cianjur Mabuk-Siapkan Sajam Sebelum BeraksiPolres Cianjur Tangkap Pasutri Pelaku Pemberangkatan PMI Ilegal

“Mudahan-mudahan dalam tiga sampai empat bulan akan selesai. Hari ini diwakili oleh Pak Hasto mungkin di saat peresmian, keluarga datang langsung Ibu Megawati bisa berkenan hadir,” imbuhnya.

Kemudian Emil menjelaskan, selain Monumen Plaza Soekarno di area GOR Saparua, ia pun telah membangun sebuah Monumen Bung Karno di Negara Aljazair. Hal itu merupakan bentuk kecintaannya terhadap Bapak Proklamator Indonesia.

“Kalau ditanya Pak Gubernur seperti apa kecintaan terhadap Bung Karno. Ya, ini adalah inisiatif kesebelas saya pribadi (membangun Monumen Bung Karno) terjauh ada di Aljazair,” sebutnya.

“Termasuk klinik Inggit Garnasih yang sudah selesai. Alhamdulillah, semua selesai dalam 10 tahun kami memimpin Bandung dan Jawa Barat,” tambah Emil.

0 Komentar