Cegah Kolesterol! Begini Cara Masak Daging Kurban, Ada Pakai Es Batu

cara masak daging kurban bagi penderita kolesterol
cara masak daging kurban bagi penderita kolesterol
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Berikut cara memasak daging kurban agar rendah kolesterol, mudah dan sederhana. Salah satunya hanya menggunakan air es saja.

Hari Raya IdulAdha menjadi salah satu momen paling ditunggu oleh umat muslim. Sebab masyarakat akan mendapat daging kurban secara gratis.

Dengan stok yang melimpah, saat perayaan IdulAdha, berbagai masakan berbahan daging sapi hingga kambing menjadi hidangan yang wajib ada di meja makan.

Baca Juga:Profil Achmad Herlambang Alias Bambang Suami Hanum MegaCara Pakai WhatsApp Web untuk Bongkar Perselingkuhan Seperti Hanum Mega

Namun terlalu banyak mengonsumsi daging kurban juga berisiko meningkatkan kolesterol. Oleh sebab itu, anda perlu mengetahui cara yang tepat dalam mengolah daging tersebut.

Lantas bagaimana cara memasak daging kurban agar rendah kolesterol? simak ulasannya sampai habis!

Baca Juga: Tips Mencuci dan Merebus Daging Sapi Supaya Empuk

Cara Masak Daging Kurban

1.Pisahkan Lemak dari Daging

Pertama, selain memastikan daging bersih dari kotoran. Anda juga bisa memotong atau mengupas bagian lemah yang menempel pada daging sebelum dimasak.

Selanjutnya lumuri daging dengan kunyit dan garam lalu rendam di dalam air hangat.

2. Rebus Daging

Selain menghilangkan lemak pada daging, cara selanjutnya adalah dengan merebus menggunakan rempah-rempah.

Caranya rebus daging yang sudah direndam menggunakan presto. Tambahkan sedikit air serta garam, lalu tutup dan masak daging.

Setelah matang, kemudian tiriskan apabila ada lapisan putih di atas kaldu, gunakan sendok lalu pisahkan daging dengan dari campuran air kaldu tersebut.

Baca juga: Resep Semur Daging Sapi Menu Idul Adha 2023

3. Menggunakan Es Batu

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan es batu.

Baca Juga:Diselingkuhi, Pesan Hanum Mega untuk Wanita: Harus Berdiri di Kaki SendiriSoal Mimpi SBY Naik Kereta Bersama Jokowi, Primbon Jawa: Dimudahkan Urusan

Cuci bersih daging lalu panaskan panci dan didihkan air. Selanjutnya matikan api dan masukkan daging ke dalam air, pastikan daging terendam air.

Tambahkan sedikit garam, biarkan dingin dan tiriskan airnya, lalu tambahkan air es yang dihancurkan dan masukkan lebih banyak es batu.

Diamkan beberapa saat, es batu akan mengeraskan lemak, yang lambat laun akan mengapung dan tampak seperti lapisan putih tebal. Ambil lapisan lemaknya dengan sendok, kemudian cuci kembali dagingnya.

Nah demikian informasi cara masak daging kurban agar kolesterol tak naik. Semoga bermanfaat!

0 Komentar