Tips Mencuci dan Merebus Daging Sapi Supaya Empuk

Tips Mencuci dan Merebus Daging Sapi Supaya Empuk
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Untuk mendapatkan daging sapi yang empuk, ada tips yang bisa dicoba nih.

Termasuk tips mencuci daging sapi supaya tekstur daging bisa tetap terjaga dengan baik dan empuk. Kali ini, Cianjur Ekspres punya tiga tips yang bisa kamu ikutin.

BACA JUGA: Resep Semur Daging Sapi Menu Idul Adha 2023

Tips Mencuci dan Merebus Daging

1. Tidak Menggunakan Air Mengalir

Daging sapi yang baru didapatkan jangan langsung dicuci dengan air mengalir. Cukup dipotong-potong sesuai kebutuhan atau keinginan kamu ya.

Baca Juga:Resep Semur Daging Sapi Menu Idul Adha 2023Resep Rendang Sapi Menu Idul Adha Andalan Keluarga

Apalagi kalau daging sapi nggak langsung dimasak, sebaiknya cukup dibiarkan di dalam wadah untuk disimpan di dalam kulkas tanpa harus dicuci lebih dulu.

2. Daging Diremas dengan Daun Pepaya

Jika ingin tekstur daging lebih empuk, setelah dipotong-potong, daging bisa disimpan di dalam wadah yang udah diberi potongan daun pepaya.

Daun pepaya bisa potong kecil untuk melumuri seluruh permukaan daging. Diamkan sekitar 1 jam, setelah itu daging baru bisa dicuci dengan air bersih, lalu tiriskan kemudian diolah sesuai selera.

BACA JUGA: 12 Kata-kata Selamat Hari Kurban Anti-Mainstream!

3.Direbus dalam Air Mendidih

Daging yang segar nggak perlu dicuci untuk direbus. Cukup didihkan dengan air di panci. Setelah air mendidih, masukkan daging.

Rebus selama 5 menit dengan api sedang. Kemudian matikan kompor. Tutup panci dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, rebus kembali selama 7 menit. Daging yang sudah empuk bisa diolah atau dibumbui sesuai selera.

Nah tiga tips ini bisa kamu lakuin ya, selain menjaga tekstur daging yang baik dan empuk, cara ini bisa membuat daging lebih bertahan lama.

0 Komentar