Pahami, Arti Bahasa Tubuh Kucing

Bahasa tubuh kucing
Bahasa tubuh kucing
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Kucing telah dianggap sebagai makhluk hidup atau peliharaan manusia untuk pecinta kucing terkadang orang kurang memahami dalam bahasa tubuh kucing. Maka dari itu, sebagai pemilik kucing, harus perlu mempelajari bahasa tubuh yang disampaikan oleh sahabat bulu.

Kucing apabila ingin menyampaikan sesuatu yaitu dengan menggunakan bahasa tubuhnya yang mana hal itu dialaminya dengan bahasa nonverbal atau bahasa tubuh kucing dengan menggunakan vokalisasi yang juga sulit dipahami oleh manusia.

BACA JUGA: Istri Harus Tahu, Bahasa Tubuh Suami yang Selingkuh

Dilansir dari berbagai sumber media berikut sejumlah arti bahasa tubuh kucing. Ternyata ada banyak bahasa tubuh kucing yang disampaikan kucing, dari mata, kepala, telinga, hingga ekor.

Baca Juga:Bahasa Tubuh Dari Segi Bentuk dan FungsiBeberapa Orang Memiliki Skor IQ Tertinggi

Kucing mengekspresikan emosinya melalui telinganya. Telinga kucing yang menghadap ke depan mengekspresikan minat.

Secara umum, semakin banyak telinga kucing berputar ke samping dan belakang, semakin besar gairah atau kesusahan kucing tersebut.

Sementara itu, telinga kucing yang berputar ke belakang dan desisan atau gesekan adalah tanda pasti kucing merasa terancam atau tidak menyukai apa yang manusia lakukan.

BACA JUGA: Beberapa Orang Memiliki Skor IQ Tertinggi

Bahasa tubuh kucing lainnya yaitu dilihat dari matanya yang mana matanya ini adalah untuk berkomunikasi melalui matanya seberapa terbuka atau tertutupnya serta dengan pelebaran pupil bagian mata yang hitam. Ini menjadi bahasa tubuh kucing paling jelas.

Pelebaran (pembesaran) pupil yang tiba-tiba terjadi akibat gairah yang tiba-tiba bisa disebabkan rasa takut, minat, atau emosi kuat lainnya.

Mata yang terbuka lebar menunjukkan kepercayaan, sementara menyipitkan mata ke celah bisa menandakan ketakutan atau agresif.

Cobalah memberikan kedipan lambat dan lihat apakah kucing membalas kedipan. Apabila berkedip, artinya kucing menunjukkan “ciuman kucing” kasih sayang.

Baca Juga:Istri Harus Tahu, Bahasa Tubuh Suami yang SelingkuhSepakat Cerai, Desta dan Natasha Rizki akan Liburan Bareng Anak-Anak

Namun, jika kucing menatap kucing lain tanpa berkedip, itu adalah tanda dominasi atau agresif.

Selanjutnya, arti bahasa tubuh kucing adalah ekor. Ekor kucing menandakan minat, kasih sayang, dan gairah. Bahkan ketinggian ekor serta gerakannya juga memiliki arti.

Kucing yang mengangkat ekornya saat di dekati ini menandakan bahwa interaksi Anda diterima. Ekor yang mengepak atau berdebar biasanya merupakan sinyal untuk menjaga jarak. Ekor yang bergoyang-goyang bisa menjadi tanda permainan atau kucing sedang frustrasi.

0 Komentar