Beberapa Orang Memiliki Skor IQ Tertinggi

IQ tertinggi
IQ tertinggi
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Seseorang dengan IQ atas 100 biasanya masuk kategori sangat cerdas. Inteligence Qountient atau IQ kerap digunakan untuk mengukur tingkat kecerdasan seseorang. Namun, ada beberapa orang yang memiliki skor IQ tertinggi.

Di negeri tercinta kita yaitu Indonesia mempunyai seseorang yang memiliki skor IQ tertinggi yakni sampai angka 200. Seseorang itu yaitu Presiden ke-3 Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie.

Di ketahui beliau sangatlah pintar se Indonesia sangking pintarnya beliau bisa membuat pesawat untuk Indonesia.

BACA JUGA: Istri Harus Tahu, Bahasa Tubuh Suami yang Selingkuh

Baca Juga:Istri Harus Tahu, Bahasa Tubuh Suami yang SelingkuhSepakat Cerai, Desta dan Natasha Rizki akan Liburan Bareng Anak-Anak

Terdapat sembilan klasifikasi level IQ pada seseorang berdasarkan skor yang diperoleh dari hasil tes yang dilakukan.

Tak hanya Bacharuddin Jusuf saja seperti Albert Einstein, misalnya. Fisikawan kelahiran Jerman itu diketahui memiliki IQ 160 alias sangat berbakat. Ilmuwan lain yang juga memiliki IQ seperti Einstein adalah Stephen Hawking.

IQ Skor > IQ Klasifikasi

145-160 > Sangat Berbakat

130-144 > Berbakat

120-129 > Superior

110-119 > Di atas rata-rata

90-109 > Rata-Rata

90-89 > Di bawah rata-rata

70-79 > Gangguan Keterbatasan atau Keterlambatan

55-69 > Di tengah keterbatasan atau keterlambatan

40-54 > Keterbatasan level sedang

BACA JUGA: Berapakah IQ Normal Pada Manusia

Akan tetapi, masih ada beberapa orang yang memiliki skor IQ tertinggi yang luar biasa. Siapa saja mereka?

1. Ainan Celeste Cawley

Ainan, remaja kelahiran 23 November 1999, memiliki IQ sangat tinggi yakni 263. Pada usia 9 tahun, ia disebut berhasil menghafal 518 angka desimal pertama phi (3,14).

Dikutip dari berbagai sumber, Ainan yang tinggal bersama keluarganya di sebuah apartemen di Kuala Lumpur, Malaysia, sempat menempuh Program Transfer Gelar Amerika di Universitas Taylor.

Dia mengambil jurusan sains tetapi bisa melakukan segalanya, mulai dari pemrograman komputer hingga teater. Pada 2012, ia pernah mengaransemen musik untuk film pendek di sebuah festival film.

“Saya tidak menikmati pelatihan yang keras dan berulang-ulang,” ucap Ainan.

2. Michael Kearney

Kearney kabarnya memiliki skor IQ 200-325. Ia mengguncang publik ketika mampu memecahkan rekor sebagai pria termuda yang lulus dari universitas di usia belasan tahun.

0 Komentar