Berapakah IQ Normal Pada Manusia

IQ normal manusia
IQ normal manusia
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Manusia diciptakan dengan IQ atau Intelligence Quotient di atas rata-rata atau disebut normal. Jadi, IQ normal pada manusia yang ada di dunia ini mempunyai tingkat kecerdasan intelektual atau intelligence quotient di kisaran 90 sampai 130.

Umumnya, IQ normal pada manusia yang paling rendah berkisar antara 90 sampai 110, untuk normalnya sendiri 111 sampai 120, sementara untuk mereka yang mempunyai IQ tinggi biasanya berkisar antara 120 sampai 130.

BACA JUGA: Ciri-Ciri Orang yang Jenius

Jika dibawah 90, maka bisa dikatakan bahwa mereka bodoh, sementara jika diatas 130, maka dapat dikatakan mereka sangat cerdas. Apabila Anda mempunyai IQ yang rendah, beberapa cara yang sudah disebutkan di atas dapat Anda coba untuk meningkatkan IQ Anda kedepannya.

Baca Juga:Ciri-Ciri Orang yang JeniusCiri Anak Cerdas dan Jenius

Tingkat kecerdasan pada manusia dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Mulai dari faktor genetik, nutrisi makanan, riwayat pendidikan, IQ orang tua, kehidupan di rumah, dan juga pola pengasuhan yang diterima. Skor IQ normal pada manusia tidak bersifat tetap. Jadi, untuk meningkatkannya dapat menggunakan beberapa cara di bawah ini, antara lain:

BACA JUGA: Ciri Anak Cerdas dan Jenius

1. Membaca

IQ normal pada manusia adalah dengan rajin membaca buku. Menurut beberapa penelitian yang sudah dilakukan, membaca buku atau membacakan buku kepada anak dapat meningkatkan kemampuan kognitif dan juga kemampuan bahasa seseorang.

2. Mempelajari Alat Musik

Alat musik juga dapat meningkatkan IQ pada manusia. Menurut sebuah studi, mereka yang gemar mempelajari alat musik akan mempunyai memori yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang tidak belajar musik.

3. Melalui Permainan

Tak semua permainan bisa membawa dampak buruk, justru beberapa permainan ini mempunyai manfaat untuk melatih kecerdasan seseorang. Dimana kecerdasan IQ dapat meningkatkan dengan menggunakan permainan mengasah otak. Misalnya saja dengan permainan teka-teki silang, sudoku, dan juga puzzle. Beberapa permainan tersebut dapat melatih daya ingat, kemampuan bernalar, dan juga kemampuan berbahasa.

BACA JUGA: Catat! Perbedaan Honda Pcx 160cc dan 175cc

4. Menerapkan Pola Hidup Sehat

Menerapkan pola hidup sehat dinilai bisa membantu dalam meningkatkan fungsi otak secara optimal. Meningkatkan fungsi otak dapat dilakukan dengan rutin mengonsumsi makanan yang mengandung berbagai nutrisi, vitamin C, B , K, dan juga zinc.

0 Komentar