Cara Praktis Merawat Kompor Gas Tanam Dengan Baik

Cara Praktis Merawat Kompor Gas Tanam Dengan Baik
Cara Praktis Merawat Kompor Gas Tanam Dengan Baik
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Kompor tanam menjadi salah satu peralatan dapur yang cukup populer dan banyak digunakan di rumah-rumah modern atau kantor. Agar tetap baik perlu merawat kompor tanam.

Selain mempercantik tampilan dapur kompor tanam juga memberikan kesan lebih rapi dan mudah dalam pemeliharaannya.

Namun, meskipun terlihat elegan, perawatan yang tepat dan teratur tetap diperlukan agar kompor tanam dapat berfungsi dengan baik dan tahan lama.

Berikut ini adalah beberapa cara perawatan kompor tanam dengan baik.

Baca Juga:Kompor Tanam Murah Cuma Rp1 jutaan dan BerkualitasRekomendasi Kompor Dua Tungku Berkualitas Harga Rp 100 ribuan saja

Bersihkan Secara Teratur

Kotoran dan noda pada kompor tanam bisa menyebabkan masalah pada kinerja dari kompor itu. Gunakan sabun pencuci piring dan air hangat untuk membersihkan permukaan kompor, lalu keringkan dengan kain lembut atau tisu.

Penggunaan bahan pencuci yang tidak sesuai juga dapat menghilangkan lapisan pelindung yang dapat mengurangi tahan lama kompor.

Hindari Membiarkan Cairan Bocor

Jangan biarkan cairan bocor atau menumpah di atas kompor tanam karena dapat menempel pada permukaan dan memperburuk kondisi.

Pastikan selalu membersihkan cairan segera setelah tumpah atau terjatuh pada kompor.

Pastikan Mematikan Api Sebelum Membersihkan

Sebelum membersihkan permukaan kompor, pastikan api telah dimatikan dan tunggu sampai permukaan kompor benar-benar dingin.

Hindari menempatkan barang-barang berat di atasnya, seperti panci yang terlalu besar atau wajan yang terlalu berat, karena dapat merusak permukaan kompor.

Pastikan Sirkulasi Udara yang Baik

Sirkulasi udara yang baik dapat membantu menghindari terjadinya masalah dengan kompor tanam. Pastikan ruang di sekitar kompor cukup terbuka dan ventilasi cukup baik.

0 Komentar