Cara Unik Membersihkan Tungku Kompor Gas

Cara Unik Membersihkan Tungku Kompor Gas
Cara Unik Membersihkan Tungku Kompor Gas
0 Komentar

 

Lama kelamaan noda itu akan membandel dan sulit untuk di bersihkan, tungku kompor yang sudah berkerak ini harus direndam berjam-jam tidak hanya dengan air melainkan dengan racikan bahan pembersih khusus baik yang dibeli di pasaran atau dibuat sendiri di rumah.

Namun ada nih cara yang biasa sangat praktis untuk membersihkan tungku kompor ini lebih mudah, ekonomis, serta tak membutuhkan waktu lama. Alhasil, tungku kompor yang sebelumnya dilapisi kerak tebal, jadi kinclong dan keset lagi seperti baru, lho. Gimana ya caranya, yuk simak sama-sama!

 

Celupkan tungku kompor ke air, kemudian usapkan bahan pembersih ke tungku kompor dengan kain bekas. Tak lama setelah digosok, dijamin nodanya auto rontok luntur usai terkena campuran deterjen, tanah, dan pasir.

Baca Juga:Menyeramkan! Terowongan Lampegan Penuh MistisCiri-ciri Orang Memiliki IQ Tinggi, Ada Yang Sesuai Denganmu?

Lah kok bisa ya? alasannya karena tekstur tanah dan pasir yang cenderung kasar membantu mengikis kotoran di tungku kompor. Lalu untuk bagian tungku kompor yang sulit dijangkau, kamu bisa membersihkannya dengan sikat gigi bekas. Gosok terus sampai seluruh noda di setiap sisi tungku kompor hilang. Jika sudah bersih, bilas tungku kompor dengan air bersih dan keringkan sebelum dipasang lagi ke kompornya.

0 Komentar