Kawasan Puncak Macet Horor, Ternyata Ini Penyebabnya!

Kawasan Puncak Macet Horor, Ternyata Ini Penyebabnya!
Ilustrasi: Freepik
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengalami kemacetan horor sejak Senin (24/4/2023) malam.

Kemacetan yang terjadi di Puncak pun menjadi viral. Banyak warganet yang membagikan kondisi kepadatan di wilayah tersebut.

Seorang Ibu Melahirkan di Posko Mudik Akibat Kemacetan Tol Bocimi

Polisi menyatakan penyebab kemacetan parah yang terjadi di Jalan Raya Puncak kemarin hingga hari ini, karena kapasitas jalan tidak sebanding dengan kendaraan yang melintas.

Baca Juga:Viral Oknum TNI yang Tendang Ibu-ibu Pemotor, Ternyata Anggota Denhanud 471Viral Kades di Ciamis Diduga Selingkuh, Kini Putuskan untuk Mundur

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengungkapkan kapasitas jalan di Puncak normalnya menampung 28 ribu kendaraan. Akan tetapi semalam kendaraan yang melintas mencapai hingga 160 ribu.

“Memang kapasitas jalur Puncak ini menampung 28 ribu kendaraan,” ujarnya pada Selasa (25/4/2023).

Puncak Arus Mudik di Terminal Pasirhayam Cianjur Diprediksi Kamis

“Ada beberapa simpul kemacetan yang ada, khususnya di tempat wisata dan penginapan serta hotel,” ucapnya.

Lalu Lintas Puncak Arah Cianjur Mulai Berangsur Normal

Setelah sempat macet total hingga 24 jam sejak Senin malam, karena tingginya volume kendaraan. Pada Selasa siang, kondisi jalan sudah berangsur normal.

Hal ini usai polisi menerapkan sistem satu arah menuju Bogor.

Sebelumnya lalu lintas sekitar Puncak mengalami kemacetan dengan ekor antrean mencapai 20 kilometer dengan tujuan Bogor serta seterusnya.

Drakor Island Cocok Menemani Moment Mudik Lebaran Anda

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan menjelaskan kondisi kepadatan lalin, terutama wisatawan dengan kendaraan roda dua, membuat upaya rekayasa arus tak berjalan maksimal.

“Tiga kali perpanjangan satu arah dari Cianjur ke Bogor tertahan di wilayah Cisarua sehingga macet total tidak dapat dihindari,” katanya.

0 Komentar