Seorang Ibu Melahirkan di Posko Mudik Akibat Kemacetan Tol Bocimi

Seorang Ibu Melahirkan di Posko Mudik Akibat Kemacetan Tol Bocimi
Ilustrasi: Freepik
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Seorang ibu yang tengah hamil besar terpaksa melahirkan bayinya di Posko Utama Mudik Lebaran Polres Sukabumi di gerbang keluar Tol Bocimi. Tepatnya di kawasan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Senin (24/4/2023).

 

Kronologi Ibu Melahirkan Bayinya di Posko Mudik

Saat itu Yani sedang dalam perjalanan menuju RSUD Sekarwangi Cibadak. Di perjalanan, dia sudah merasakan mulas yang luar biasa.

Namun, ambulans desa yang membawa Yani terjebak kemacetan di persimpangan Tol Bocimi seksi 2, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Sukabumi.

Kemacetan 5 KM Terjadi di Tol Bocimi Seksi Cibadak-Parung Kuda

Baca Juga:Kemacetan 5 KM Terjadi di Tol Bocimi Seksi Cibadak-Parung KudaCatat, Ini Dia Beberapa Jalur Alternatif Bandung-Cianjur untuk Hindari Kemacetan

Dalam kondisi darurat seperti itu, akhirnya ambulans yang membawa Yani diarahkan ke Posko Utama Mudik Lebaran Polres Sukabumi untuk diberikan pertolongan darurat.

Akhirnya dengan dibantu oleh Bidan Puskesmas Parungkuda, Yani berhasil melahirkan anaknya dengan selamat di posko tersebut.

Sang suami, yakni Ikin, mengaku sempat khawatir mengetahui istrinya harus melakukan persalinan darurat di posko.

“Awalnya dari rumah ke Puskesmas. Terus dirujuk ke Sekarwangi, akibat padatnya lalu lintas akhirnya melahirkan di jalan,” ujar Ikin.

4 Risiko Membawa Bayi Mudik dengan Motor yang Perlu Orang Tua Waspadai

“Alhamdulillah meski situasinya darurat. Ini baru pertama kali istri melahirkan anak di jalan. Kebetulan ini anak ketiga saya,” ucapnya.

Sementara itu, Kader Posyandu Desa Munjul, Tati, menyatakan Yani dirujuk ke RSUD Sekarwangi karena mengalami darah tinggi.

Baca Juga:17 Wisatawan Terseret Ombak di Pelabuhanratu, Tim SAR Gabungan Lakukan PencarianEmpat Wisatawan Terseret Ombak di Karang Panganten, 2 Orang Masih Dalam Pencarian

“Jadi ibunya itu kondisinya darah tinggi dan akan dirujuk ke Sekarwangi. Namun di perjalanan macet, akhirnya keburu lahir,” kata Tati.

Meski sudah melahirkan dengan selamat, Yani tetap dirujuk ke RSUD Sekarwangi untuk penanganan lebih lanjut terkait keluhan darah tingginya. Sedangkan bayinya yang baru lahir itu dibawa ke puskesmas. (ok/d)

0 Komentar