17 Wisatawan Terseret Ombak di Pelabuhanratu, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian

17 Wisatawan Terseret Ombak di Pelabuhanratu, Tim SAR Gabungan Lakukan Pencarian
Ilustrasi: Freepik
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- 17 orang wisatawan dilaporkan terseret ombak besar yang terjadi di sejumlah area pantai di Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

12 orang wisatawan berhasil ditemukan, namun lima orang lainnya masih hilang dan sedang dalam pencarian tim gabungan.

Pasar Cipanas Miliki Pemandian Air Panas, Diharapkan Jadi Daya Tarik Wisatawan

Baca Juga:Empat Wisatawan Terseret Ombak di Karang Panganten, 2 Orang Masih Dalam PencarianHeboh Kasus Prostitusi Online di Sukabumi, Polisi Akan Periksa Pengelola Hotel

Kronologi Kejadian Wisatawan Terseret Ombak Besar

Menurut laporan, para wisatawan terseret ombak ketika berenang di Pantai Batu Bentang.

Menurut Kasatpolair Polres Sukabumi, AKP Tenda Sukendar, wisatawan yang terseret ombak di Pantai Batu Bentang ada 10 orang.

“Delapan orang berhasil diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis,” ucapnya.

Lima Santri Terseret Ombak di Sindangbarang Cianjur, Empat Selamat, Satu Belum Ditemukan

“Wisatawan yang terseret ombak ini berawal saat mereka sedang asyik berenang di pantai. Tiba-tiba ombak besar datang hingga menyeret korban serta terbawa arus ke tengah laut,” katanya.

Tim SAR gabungan kini masih terus melakukan pencarian kedua korban dengan menyusuri laut menggunakan kapal patroli Polair Polres Sukabumi.

Tak hanya di Pantai Batu Bentang, terdapat dua wisatawan yang masih hilang di Pantai Karang Panganten, Kecamatan Ciracap, dan satu lainnya hilang di Pantai Ombak Putih, Pelabuhanratu.

Baca Juga:Empat Hari Operasi Ketupat 2023, Terjadi Sebanyak 933 Kecelakaan4 Penyakit yang Meningintai Saat Lebaran Usai, Apa Saja Ya?

Perahu Terbelah Dihantam Ombak, Dua Nelayan Dikabarkan Hilang di Pantai Ciujung Cianjur

Pihaknya pun mengimbau kepada seluruh wisatawan untuk berhati-hati ketika bermain air maupun berenang di pantai yang ada di wilayah Pelabuhanratu. Hal tersebut guna menghindari kejadian serupa.

Sebelumnya viral juga di media sosial seorang anak yang terseret ombak saat sedang bermain air di Pantai Batu Bintang yang tak jauh dari Pantai Citepus, Pelabuhanratu.

0 Komentar