Puncak Arus Mudik di Terminal Pasirhayam Cianjur Diprediksi Kamis

Puncak Arus Mudik di Terminal Pasirhayam Cianjur Diprediksi Kamis
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Puncak arus mudik ke Cianjur Selatan di Terminal Pasirhayam diprediksi terjadi pada Kamis (20/4) besok.

Kepala UPT Terminal Bus Pasir Hayam, Darmawan memprediksi puncak arus mudik ke Cianjur Selatan terjadi pada Rabu dan Kamis (20/4) besok.

“Dari kemarin memang sudah terlihat adanya peningkatan, tapi kemungkinan hari ini dan besok puncaknya. Prediksi peningkatan sekitar 80 sampai 100 persen,” ujar saat ditemui Rabu (19/4/2023).

Baca Juga:Bupati Berangkatkan 270 Pemudik ke Cianjur Selatan dari Terminal PasirhayamBapenda Cianjur Lakukan Pengawasan Wajib Pajak Restoran, Ini Hasilnya! 

Jika pada hari biasa, jumlah penumpang tujuan Cianjur Selatan jumlahnya 30 sampai 50 orang, pada masa mudik Lebaran 2023 kini jumlahnya bisa mencapai 100 hingga 150 penumpang perhari.

“100 sampai 150 penumpang, baik yang datang maupun yang pergi dari Cianjur Tengah atau Cianjur Utara, maupun yang dari Jabodetabek. Ada juga yang dari Bandung,” kata dia.

Kedatangan dari Terminal Kampung Rambutan Jakarta Timur ke Terminal Pasir Hayam Cianjur pun sudah alami peningkatan.

“Cuma masalahnya ada hambatan lalu lintas baik di tol Jagorawi, juga di Cipanas. Sehingga kedatangannya jadi tidak teratur. Biasanya 15 menit sekali ada kedatangan,” jelasnya.

Menurutnya, tak jarang juga pemudik yang mengendarai sepeda motor dari luar kota, kemudian menitipkan motornya di Terminal Bus Pasirhayam, dan melanjutkan perjalan menggunakan minibus ke Cianjur Selatan.

“Kita ada fasilitas penitipan motor yang disiapkan bagi yang mau melanjutkan perjalanan menggunakan minibus ke Cianjur Selatan,” kata dia.

Sementara untuk trayek keluar Kabupaten Cianjur, disebutnya tak ada peningkatan signifikan.(zan/hyt)

0 Komentar