Destinasi Tempat Wisata yang Ada Di Ciamis Jawa Barat

Destinasi Tempat Wisata yang Ada Di Ciamis Jawa Barat
Destinasi Tempat Wisata yang Ada Di Ciamis Jawa Barat
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Destinasi tempat wisata yang ada di Ciamis Jawa Barat yang tak banyak di ketahui oleh banyak orang di mana di Ciamis ini sangat banyak sekali tempat wisata yang terbaru dan terpopuler.

Jangan meremehkan tempat wisata di Ciamis kalau belum pernah berkunjung ke Ciamis. Ciamis adalah ibu kota dari Kabupaten Ciamis yang sekaligus menjadi pusat pemerintahan dan perekonomian Kabupaten Ciamis.

Karena itu, di kecamatan inilah pusat pemerintahan dan perkantoran berada. Selain pusat pemerintahan, beberapa tempat lain yang populer di sini antara lain Alun-Alun Ciamis. 

BACA JUGA: Empat Hari Operasi Ketupat 2023, Terjadi Sebanyak 933 Kecelakaan

Baca Juga:Inilah Artis Indonesia Asal NTT yang Berhasil Sukses Dilayar KacaDenny Sumargo Ditawari Jadi Mualaf

Seperti diketahui, pada masa lalu Ciamis terkenal sebagai produsen kelapa terbesar di Jawa Barat. Buah kelapa banyak di manfaatkan masyarakat dengan cara diolah menjadi minyak kelapa.

Berikut ini adalah ulasan singkat beberapa tempat populer dan sedang hits di Ciamis Jawa Barat, yaitu :

Museum Bumi Alit

Museum Bumi Alit di dalamnya mengabadikan benda-benda sejarah peninggalan raja penjalu, lokasinya di Kecamatan Penjalu Ciamis, Provinsi Jawa Barat.

Museum ini bukan hanya tempat berwisata saja. Namun bisa juga menjadi tempat pembelajaran untuk menambah ilmu pengetahuan dengan peninggalan di museum tersebut.

BACA JUGA: Beberapa Akun Resmi Kpop yang Kini Tidak Memiliki Centang Biru di Twitter!

Tak hanya itu saja Ciamis juga memiliki wisata alam seperti

 Air Terjun Cukang Tanah

Dibalik Kota yang ramai, terdapat air terjun dengan dasar kolam renang yang indah, objek wisata Air ini dikenal dengan Green Canyon Pangandaran yang namanya terkenal sampai di Amerika.

BACA JUGA: Bupati Cianjur Herman Suherman Isi Momen Idul Fitri dengan Ziarah ke Makam Orangtua

Baca Juga:Beberapa Isi Hampers Para Artis Tanah Air IndonesiaInilah Tempat Wisata Ramah Untuk Anak-anak Di Bandung

Untuk sampai di sini pengunjung harus menyusuri Sungai Cijulang, objek wisata di Ciamis ini sangat unik karena diapit oleh bukit menembus goa, berbagai view menarik dapat ditemui di sana. Lokasinya di kawasan wisata Cukang atanah, Desa Kertayasa, Cijulang Pangandaran.

BACA JUGA: Moonbin ASTRO Bunuh Diri? Ini Fakta Dibalik Kematian Idol Kpop Tersebut!

0 Komentar