5 Menu Makanan Yang Harus Ada Saat Lebaran

5 Menu Makanan Yang Harus Ada Saat Lebaran
5 Menu Makanan Yang Harus Ada Saat Lebaran
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– 5 menu makanan yang harus ada saat lebaran akan menambah kesan yang sangat terikat antara keluarga kamu loh. Makanan yang ada juga jarang sekali dikeluarkan apabila di hari hari tertentu, makanya kalau lebaran kamu harus menyiapkan makanan ini

Hari Idul Fitri rasanya tak lengkap tanpa hidangan khas Lebaran. Kekayaan kuliner di Indonesia menghasilkan beragam menu Lebaran yang berbeda di setiap daerah.

Ada berbagai hidangan khas yang dijadikan menu Lebaran favorit banyak orang, mulai dari ketupat, rendang, sambal goreng ati, dan kentang, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:4 Kegiatan Saat Lebaran Supaya Makin Menyenangkan3 Rekomendasi Warna Baju Untuk Lebaran

BACAJUGA: 5 Rekomendasi Film Anime Karya Tencent Yang Wajib Kamu Liat!
1. Ketupat

Ketupat atau kupat merupakan salah satu menu lebaran yang wajib ada saat di momen Lebaran di Indonesia. Saking melekatnya tradisi ketupat, hidangan ini tidak hanya ditemukan di piring makan hari raya, namun juga bentuk ketupat yang dijadikan sebagai inspirasi desain dan dekorasi menyambut Idul Fitri.

Biasanya, ketupat disantap bersama hidangan khas lebaran lainnya, seperti rendang, opor ayam, semur daging, sate ayam, dan masih banyak lagi.

  1. Opor Ayam

Opor ayam merupakan masakan sejenis kari ayam yang dibuat menggunakan campuran santan dan rempah-rempah khas Indonesia lainnya, seperti kencur dan serai.

Hidangan ini merupakan salah satu menu lebaran favorit banyak orang saat sedang merayakan hari raya Idul Fitri.

  1. Semur Daging

Menu Lebaran lainnya yang terbuat dari bahan baku daging yaitu semur daging. Biasanya, masakan ini dibuat oleh keluarga yang tidak menghidangkan rendang. Namun, beberapa keluarga juga menghidangkan rendang daging dan semur daging secara bersamaan sebagai menu lebaran komplit.

BACAJUGA: 5 Situs Resmi Nonton Anime Online Yang Terpecaya

  1. Lontong Sayur

Lontong sayur biasanya ditemui dengan mudah di pagi hari di akhir pekan ketika banyak keluarga yang memutuskan untuk pergi sarapan bersama di luar rumah.

Baca Juga:5 Rekomendasi Film Anime Karya Tencent Yang Wajib Kamu Liat!4 Rekomendasi Game RPG Yang Wajib Banget Kamu Cobain

Namun, lontong sayur juga identik dengan sering dijadikan menu favorit banyak orang di hari raya Idul Fitri. Masakan lontong sayur sendiri merupakan hidangan khas Minangkabau yang identik dengan kuah santan dan bumbu khas masakan Minang.

0 Komentar