David da Silva Pecahkan Rekor Baru Usai Persib Menang Kontra Persis

David da Silva Pecahkan Rekor Baru Usai Persib Menang Kontra Persis
Ilustrasi: Instagram @davidasilva14)
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Striker Persib David da Silva berhasil memecahkan rekor pencetak gol terbanyak dalam semusim.

Dia kembali ke puncak daftar top skor Liga 1 musim 2022/2023 usai mencetak brace atau dua gol pada pertandingan Persib kontra Persis Solo. Laga tersebut berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (4/4/2023).

David da Silva Top Skorer Liga 1

Pada pertandingan tersebut, pemain asal Brasil itu mencetak gol pertamanya lewat eksekusi penalti di menit tambahan babak pertama. Lalu gol keduanya terjadi di menit ke 63 di babak kedua.

Baca Juga:Ide Outfit Hitam Putih Hijab yang Bernuansa MonokromIndonesia Batal Jadi Host Piala Dunia U-20, Ganjar Pranowo Sampaikan Permohonan Maaf

Jadi Juara Liga 1, PSM Makassar Ternyata Belum Bisa Lampaui Rekor Persib

DDS sekarang akan bersaing ketat dengan striker Borneo FC, Matheus Pato, yang sama-sama memiliki koleksi 23 gol. Kedua pemain berpaspor Brasil ini masih akan bertarung menjadi top skor Liga 1 musim ini yang masih tersisa dua laga.

Persib selanjutnya akan menghadapi Persita Tangerang dan Persikabo 1973. Sedangkan Borneo bakal melawan RANS Nusantara FC dan PSM Makassar.

Jalannya Pertandingan Persib vs Persis Solo

Persib akhirnya kembali menuai kemenangan pada laga pekan ke 32 saat berhadapan dengan Persis Solo dengan skor akhir 3-1.

Link Live Streaming Persib vs Persis, Siapakah yang Keluar Jadi Pemenang?

Laga cukup intens sejak menit-menit awal. Kedua tim nampak saling jual beli serangan.

Peluang pertama datang dari sundulan Nick Kuipers, akan tetapi sayangnya bola masih mengenai tiang gawang.

Baca Juga:5 Inspirasi Outfit Jalan Santai Buat yang Berhijab, Simpel Tapi Tetap Modis!Menpora Dito Soal Atlet Israel di World Beach Games: Mengedepankan Diplomasi

Persis justru unggul lebih dulu melalui tendangan bebas dari Jaimerson. Skor kini menjadi 1-0.

Di penghujung babak pertama, Persib mendapatkan peluang saat Jaimerson menjatuhkan David da Silva di kotak penalti. David da Silva yang mengkeksekusi penalti awalnya gagal menjalankan tugasnya. Usai tembakannya malah membentur tiang gawang.

0 Komentar