Menpora Dito Soal Atlet Israel di World Beach Games: Mengedepankan Diplomasi

Menpora Dito Soal Atlet Israel di World Beach Games: Mengedepankan Diplomasi
Ilustrasi: Instagram @ditoariotedjo
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Menpora Dito Ariotedjo mengaku akan mencoba mencarikan solusi yang terbaik, terkait hadirnya wakil Israel di ANOC World Beach Games (AWBG) 2023. Hal tersebut dikhawatirkan bisa menuai polemik sebagaimana yang terjadi di Piala Dunia U-20.

Pihaknya tentu tidak ingin ajang World Beach Games 2023 ikut batal digelar seperti halnya Piala Dunia U-20. Maka dari itu, dia akan mengedepankan komunikasi melalui diplomasi dan koordinasi seluruh elemen demi menyukseskan acara tersebut.

Dito Ariotedjo, Calon Menpora yang Punya Karier Cemerlang di Bidang Olahraga

Baca Juga:Link Live Streaming Persib vs Persis, Siapakah yang Keluar Jadi Pemenang?Akur, Hokky Caraka dan Ganjar Pranowo Akhirnya Bertemu!

Menpora Dito Cari Solusi Terbaik

“Ya saya sepakat dengan Pak Presiden bahwa politk dan olahraga tidak bisa dicampur aduk,” ujarnya pada Selasa (4/4/2023) usai melakukan serah terima jabatan dari Plt Menpora Muhadjir Effendy.

“Jadi berkaca pada pengalaman Piala Dunia U-20, saya sebagai Menpora akan mengedepankan komunikasi, kolaboratif dan saya akan menghubungkan seluruh stakeholder agar dengan perbedaan itu ada titik temunya,” lanjut Dito.

Sebagai informasi, ANOC World Beach Games akan berlangsung di Bali pada 5-12 Agustus 2023.

Menpora Zainuddin Amali Kirimkan Surat Pengunduran Diri Secara Resmi

Apabila ada persoalan mengenai penyelenggaraan suatu ajang internasional. Dia berpesan untuk segera mencari solusi bersama.

“Kita semua harus mencari solusi bukan masalah. ANOC, FIFA, dan IOC sayang sama Indonesia untuk memikirkan solusi terbaik agar bisa terpenuhi,” ujarnya.

Menteri Termuda di Kabinet Jokowi

Dito Ariotedjo merupakan anak dari mantan Direktur Antam, Arie Prabowo Ariotedjo. Kini dia menjabat sebagai Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia. (AMPI) periode 2017-2022, organisasi kepemudaan yang berada di bawah Partai Golkar. Dito juga menjadi Ketua Panitia HUT Golkar ke-58 pada tahun 2022.

Kiprahnya di bidang olahraga memang cukup menjanjikan. Pria kelahiran 25 September 1990 ini merupakan pengusaha yang pada 2021 lalu bekerja sama dengan Raffi Ahmad dan CEO Prestige Motor untuk membentuk Rans Sport.

0 Komentar