Dito Ariotedjo, Calon Menpora yang Punya Karier Cemerlang di Bidang Olahraga

Dito Ariotedjo, Calon Menpora yang Punya Karier Cemerlang di Bidang Olahraga
Instagram @ditoariotedjo
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Nama Dito Ariotedjo kini mencuri perhatian publik. Lantaran dia disebut-sebut menjadi pengganti Zainudin Amali untuk jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Zainudin Amali resmi menyerahkan surat pengunduran diri ke Kementerian Sekretariat Negara pada Kamis (9/3/2023). Sebagaimana diketahui, Amali yang juga menjadi Wakil Ketua Umum PSSI, mengatakan ingin lebih fokus membenahi sepak bola Indonesia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi pun menyatakan akan segera melantik Menpora baru pengganti Zainudin Amali. Kabarnya, Jokowi pelantikan Dito Ariotedjo sebagai Menpora akan berlangsung di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/4/2023) sekitar pukul 16.00 WIB.

Menpora Zainuddin Amali Kirimkan Surat Pengunduran Diri Secara Resmi

Baca Juga:Gregoria Mariska Tunjung Sabet Gelar Perdana di Spain Masters 2023Link Live Streaming MotoGP Argentina 2023, Sambil Nunggu Sahur Nanti!

Tak hanya Menpora, Presiden RI pun akan melantuk Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BPNT) yang baru untuk menggantikan Boy Rafli Amar yang sebentar lagi akan pensiun.

Profil Dito Ariotedjo

Dito Ariotedjo merupakan anak dari mantan Direktur Antam, Arie Prabowo Ariotedjo. Kini dia menjabat sebagai Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia. (AMPI) periode 2017-2022, organisasi kepemudaan yang berada di bawah Partai Golkar. Dito juga menjadi Ketua Panitia HUT Golkar ke-58 pada tahun 2022.

 

Dia pun pernah menjadi Chef de Mission kontingen Indonesia di Youth Olympic 2018 di Argentina.

Sekarang, dia menjabat sebagai Chairman salah satu klub Liga 1, yaitu RANS Nusantara FC. Dito menjadi bagian pula dari RANS PIK Basketball di Indonesia Basketball League (IBL).

Dia juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial politik di Indonesia.

Kedua kakak Dito pun diketahui memiliki karier yang cemerlang di bidangnya masing-masing. Kakak pertamanya yaitu, Aryo Prakoso Ariotedjo merupakan seorang pebisnis startup. Sementara itu kakak keduanya, yakni Mesty Ariotedjo adalah seorang dokter spesialis anak dan terkenal pula sebagai influencer kesehatan.

0 Komentar