Gregoria Mariska Tunjung Sabet Gelar Perdana di Spain Masters 2023

Gregoria Mariska Tunjung Sabet Gelar Perdana di Spain Masters 2023
Ilustrasi: Instagram @gregoriamrska
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berhasil meraih juara dalam ajang Spain Masters 2023. Dia menang telak atas tunggal putri India, Pusarla V.Sindhu di final yang berlangsung di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, Minggu (2/4/2023) malam WIB.

Gregoria tampil menyerang dalam laga tersebut. Sehingga dia langsung unggul dua gim langsung dengan skor 21-8, 21-8.

Tim Bulu Tangkis Indonesia Terpaksa Mundur dari All England 2021

Jalan Berliku Gregoria Mariska Tunjung

Sampai akhirnya berhasil meraih gelar kemenangan Spain Masters 2023 ini, jalan yang Gregoria lalui tidaklah mudah.

Baca Juga:Link Live Streaming MotoGP Argentina 2023, Sambil Nunggu Sahur Nanti!Eks Pemain Persib, Mohammed Rashid Pamer Angkat Trofi Sambil Kenakan Jersey Timnas Indonesia

Sebelum bertemu dengan Pusarla V.Sindhu, dia juga bertemu dengan pemain unggulan dari Korsel, Kim Ga Eun di babak 16 besar. Dia sempat mendapatkan perlawanan hebat dari rivalnya itu. Sehingga Gregoria tertinggal skor di gim pertama 12-21. Namun akhirnya bisa menyusul di gim berikutnya.

Memasuki gim ketiga, dia sempat tertinggal 17-20. Tapi dia berhasil bangkit dan akhirnya menang dramatis dengan skor 23-21.

Di babak semifinal, Gregoria bertemu dengan Carolina Marin yang berstatus unggulan pertama. Dalam pertandingan ini, lagi-lagi dia kalah di gim pertama dengan skor 10-21.

BWF Sampaikan Duka Cita Atas Kepergian Syabda Perkasa

Pemain berusia 23 tahun ini semakin percaya diri melaju di babak final. Penampilan impresifnya di laga final, membuat lawannya yaitu, Pusarla V.Sindhu harus bertekuk lutut.

Ini menjadi kemenangan pertama Gregoria atas Sindhu. Sekaligus menjadi gelar kemenangan pertamanya di BWF World Tour.

Indonesia pun berhasil membawa satu gelar juara dan satu runner up pada ajang Spain Masters 2023. Sebelumnya ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva berhasil menjadi runner up setelah kalah dari wakil Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

0 Komentar