Gagal Mentas di Piala Dunia U-20, Bagaimanakah Nasib Skuad Garuda?

Gagal Mentas di Piala Dunia U-20, Bagaimanakah Nasib Skuad Garuda?
Ilustrasi: Instagram @PSSI
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- FIFA resmi membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, lantas bagaimanakah nasib Timnas Indonesia U-20 pada ajang tersebut?

Melansir situs resminya, FIFA telah membatalkan Indonesia jadi host ajang tersebut pada Rabu (29/3/2023). Keputusan ini diambil usai Ketua PSSI, Erick Thohir bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino di Doha, Qatar.

Zainudin Amali Minta Maaf Karena Indonesia Gagal Jadi Host Piala Dunia U-20

Baca Juga:Tangisan Nova Arianto Usai Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20Pengamat Sebut Elektabilitas Ganjar Pranowo Bisa Anjlok Usai Indonesia Batal Jadi Host Piala Dunia U-20

Timnas Berpotensi Tidak Bisa Ikut Piala Dunia U-20?

Sejatinya Indonesia bakal menggelar ajang tersebut pada 20 Mei-11 Juni 2023 di enam kota. Timnas Indonesia U-20 akan berlaga di ajang itu, lantaran mendapat partisipan sebagai tuan rumah.

Keikutsertaan skuad Garuda pada ajang dua tahunan ini merupakan ‘hadiah’ sebagai tuan rumah. Sebelumnya, Timnas gagal di sesi kualifikasi.

Dipanggil Lagi Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo Ungkap Perasaan Bahagianya

Timnas Indonesia U-20 sebenarnya pernah berpartisipasi di Piala Asia U-20 2023 untuk menuju Pildun U-20. Akan tetapi, langkah mereka terhenti di fase grup.

Hanya tim dari Asia yang berhasil melaju ke ajang tersebut, yakni Uzbekistan, Irak, Jepang, dan Korea Selatan.

Indonesia sebenarnya masih memiliki peluang bermain di Pildun U-20 asalkan tuan rumah yang baru nanti sudah lebih dulu mengamankan tiket lolos via kualifikasi.

 

FIFA pun akan segera mengumumkan tuan rumah baru sesegera mungkin berikut dengan tanggal turnamennya.

“Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin dan tanggal turnamen (Piala Dunia U-20) saat ini tetap tidak berubah,” begitu keterangan dari FIFA.

0 Komentar