Zainudin Amali Minta Maaf Karena Indonesia Gagal Jadi Host Piala Dunia U-20

Zainudin Amali Minta Maaf Karena Indonesia Gagal Jadi Host Piala Dunia U-20
Ilustras: Instagram @kemenpora
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, bersama pengurus PSSI lainnya mendatangi Hotel Sultan, Jakarta Pusat, tempat pemain Timnas Indonesia U-20 menginap pada Kamis (30/3/2023).

Dia bersama pengurus PSSI memberikan semangat kepada skuad Garuda yang terpukul usai Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Yana Mulyana: Bandung Siap Jadi Tuan Rumah Drawing Piala Dunia U-20

Baca Juga:JPU Tuntut Teddy Minahasa Hukuman Mati Atas Kasus NarkobaPiala Dunia U-20 Batal Digelar di Indonesia, Ridwan Kamil: Persiapan Jabar Sudah Maksimal

Permintaan Maaf dari Zainudin Amali

“Saya mohon maaf. Saya harus menyampaikan permohonan maaf kepada Shin Tae Yong dan tim manajer. Terutama anak-anak pemain sekalian yang harus kehilangan mimpi bisa bermain di Piala Dunia U-20,” ujar Amali.

Di sisi lain, dia juga belum bisa memastikan mengenai status keikutsertaan Timnas Indonesia U-20 setelah status host pada Indonesa di cabut.

“Apakah dengan pindahnya tuan rumah kita masih jadi peserta dari 24 tim itu atau tidak. Kita belum tahu,” ucapnya.

Dia pun menyadari bahwa mimpi anak-anak Timnas U-20 untuk berlaga di pentas dunia menjadi terancam.

Lagu Piala Dunia U20 Hilang dari Laman FIFA, Reza Arap Meradang?

Dia pun masih belum bisa menjelaskan secara detail langkah selanjutnya yang akan PSSI lakukan. Sebab, masih harus menunggu kepulangan dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

“Kita menunggu Ketum kembali ke Indonesia untuk langkah selanjutnya,” tuturnya.

Banyak Muncul Karangan Bunga untuk Erick Thohir

Erick Thohir sendiri masih berada di luar negeri, tepatnya di Doha, Qatar untuk menjalani pertemuan dengan presiden FIFA, Gianni Infantino.

Baca Juga:Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Erick Thohir: Saya Sudah Berjuang dengan MaksimalPotensi Kerugian Sepak Bola Indonesia Setelah Gagal Jadi Host Piala Dunia U-20, Rugi Hingga Triliunan!

Dalam pertemuan tersebut, FIFA tetap memutuskan untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Usai pembatalan tersebut, kini muncul sejumlah karangan bunga di halaman Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, yang juga merupakan kantor dari PSSI. Karangan bunga itu berisikan semangat untuk Erick Thohir.

0 Komentar