Tangisan Nova Arianto Usai Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Tangisan Nova Arianto Usai Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Ilustrasi: Instagram @novarianto30
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto tidak kuasa menahan air matanya ketika berbicara di depan sejumlah pemain mengenai pembatalan tuan rumah Piala Dunia U-20.

Nova mengungkapkan kekecewaannya usai FIFA resmi membatalkan Indonesia sebagai host Piala Dunia U-20 2023, pada Rabu (29/3/2023).

Usai menerima pengumuman tersebut, para pemain Timnas U-20 langsung berkumpul di lobi Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, pada Rabu malam.

 

Baca Juga:Pengamat Sebut Elektabilitas Ganjar Pranowo Bisa Anjlok Usai Indonesia Batal Jadi Host Piala Dunia U-20Ridwan Kamil Dorong Industri Film di Jawa Barat Jadi Sumber Ekonomi dan Diplomasi Budaya

Ungkapan Kekecewaan Nova Arianto

Nova menjadi orang yang pertama yang buka suara, sebab pelatih Shin Tae Yong berhalangan untuk hadir.

“Selamat malam,” ujarnya melalui akun Youtube resmi PSSI.

Sesudah mengucapkan salam pembuka, dia tampak tertunduk dan tak bisa membendung air matanya. Sambil menahan tangis, dia mencoba melanjutkan sambutannya.

“Saya bersama para asisten pelatih mulai dari tahun 2020, hari ini kita merasakan untuk kedua kalinya tidak bisa tampil di Piala Dunia,” katanya.

Pas Ramadan Banget! Mesut Ozil Resemi Pensiun Di Dunia Sepak Bola!

Dia pun menegaskan bahwa tim pelatih bersama dengan para pemain telah melakukan perjuangan yang panjang untuk menghadapi ajang tersebut.

Nova juga menyayangkan pembatalan itu karena permasalahan geopolitik. Menurutnya tidak seharusnya olahraga dicampuradukkan dengan politik.

“Terlepas dari apapun itu, saya hanya bicara tentang olahraga saja. Entah itu berhubungan dengan politik, agama, ataupun itu, saya tidak peduli, karena saya bekerja di olahraga, saya berpikirnya tentang olahraga,” jelasnya.

0 Komentar