Pertalite Ilegal dari Agrabinta Dijual hingga Sukabumi dan Garut

Pertalite Ilegal dari Agrabinta Dijual hingga Sukabumi dan Garut. (zan)
Pertalite Ilegal dari Agrabinta Dijual hingga Sukabumi dan Garut. (zan)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Pertalite ilegal dari Agrabinta dijual hingga Sukabumi dan Garut.

BBM Pertalite ‘ilegal’ hasil langsir dari SPBU 34.432.31 Kecamatan Agrabinta diduga diedarkan hingga Sukabumi dan Garut.

BACA JUGA:

Ulah Nakal SPBU dan Pengusaha Bikin Harga Pertalite di Agrabinta Mahal

Baca Juga:Ribuan Ayam Mati Diterjang Banjir BandangUlah Nakal SPBU dan Pengusaha Bikin Harga Pertalite di Agrabinta Mahal

“Informasinya ada yang dijual ke luar Cianjur, seperti ke Cidolog Sukabumi, kan perbatasan. Kemudian ke arah Pameungpeuk Garut. Dijual dengan harga lebih tinggi dari yang dibeli di SPBU,” ujar salah satu warga Kecamatan Agrabinta, M pada Cianjur Ekspres via telepon.

Tak hanya itu, dirinya juga menduga selain untuk diecer dengan harga tinggi, BBM ‘ilegal’ tersebut juga dijual untuk industri.

BACA JUGA:

Ribuan Ayam Mati Diterjang Banjir Bandang

“Akibatnya warga yang ingin membeli Pertalite, terpaksa harus beli di pengecer dengar harga yang sangat tinggi,” kata dia.

Menurutnya, selama enam bulan terakhir, warga Kecamatan Agrabinta terpaksa harus membeli BBM bersubsidi jenis Pertalite di pengecer dengan harga tinggi dibandingkan harga normal yakni Rp 10.000 per liter.

BACA JUGA:

Jadwal Tayang Boruto Epsiode 294 Ramalan Anak Bermata Biru!

Pasalnya, SPBU 34.432.31 yang merupakan SPBU Pertamina satu-satunya di Kecamatan Agrabinta tersebut, kerap melakukan penjualan ilegal menggunakan puluhan jerigen pada oknum ‘pengusaha’ BBM ecer.

“Jadi saat warga ingin membeli Pertalite di SPBU, mereka bilang habis. Padahal masih jam 9 pagi,”  ujar salah satu warga Agrabinta, M pada Cianjur Ekspres pada Senin 27 Maret 2023.

Diberitakan sebelumnya, Ulah Nakal SPBU dan Pengusaha Bikin Harga Pertalite di Agrabinta Mahal. Praktik licik langsir dan penjualan kembali dengan harga tinggi BBM subsidi jenis Pertalite di Kecamatan Agrabinta mulai terkuak.

Baca Juga:Korban Gempa Penghuni Komplek Relokasi Kesulitan Air BersihKerangka Korban Longsor Sate Shinta Cianjur Ditemukan

Bahkan pengisian Pertalite ke puluhan jerigen berbagai ukuran yang diangkut truk atau mobil pick-up, dilakukan secara terang-terangan pada pagi hari.

Hal tersebut terjadi di SPBU 34.432.31 yang menjadi satu-satunya SPBU Pertamina yang ada di Kecamatan Agrabinta. (zan)

0 Komentar