Salah Kaprah! Putri Gusdur Alissa Wahid Dikira TKW Oleh Petugas Bea Cukai

Putri Gusdur, Alissa WahidDikira TKW oleh petugas Bea Cukai (Disway)
Putri Gusdur, Alissa WahidDikira TKW oleh petugas Bea Cukai
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES- Perilaku salah kaprah petugas Bea Cukai Bandara kembali lagi terjadi, kali ini Alissa Wahid dikira TKW.

Pengalaman kurang mengenakan dialami Alissa Wahid yang merupakan putri dari mantan Presiden Gusdur.

Alissa Wahid membagikan pengalaman kurang menyenangkan saat menjalani pemeriksaan oleh petugas Bea Cukai di Bandara Internasional Soekarno Hatta usai pulang dari Taiwan.

Baca Juga:Viral! Ini Profil dan Biodata Nissa Asyifa, Pernah Pacaran 7 Tahun dengan Alshad AhmadViral Istilah Closingan Sebelum Ramadhan, Ternyata Punya Makna Negatif

Melalui akun Twitter pribadi @AlissaWahid, ia megungkapkan dikira TKW (Tenaga Kerja Wanita) dari Taiwan oleh petugas Bea Cukai.

“Maaf nyamber. Suatu ketika saya pulang dari Konperensi di Taiwan. Di Cengkareng, saya diarahkan menuju meja pemeriksaan yg di dalam itu. Mbak petugas nanya : “Kamu pulang kerja ya di Taiwan? Berapa lama kerja di sana? Bawa apa aja? Buka kopernya,” tulis cuitan Alissa Wahid.

Alissa Wahid pun menjelaskan bahwa dirinya hanya tiga hari di Taiwan untuk menghadiri acara konferensi.

“Saya buka koper sambil dia minta paspor. Saya : “cuma 3 hari di taiwan”. Petugas : “Kerja apa 3 hari di taiwan? Kok bawaannya koper gede? Beli apa aja? Emang dibayar berapa?”Saya : “konperensi”. Petugas : “kok kamu bisa belanja & bawa barang banyak? Kamu kerja apa?” lanjut cuitan Alissa Wahid.

Tak sampai disitu, Alissa Wahid bahkan dijejali pertanyaan lain menyangkut hal pribadi hingga pekerjaan.

“Petugas : “sering ya ke luar negeri?”. Saya : “ya. Bisa lihat di paspor, mbak. Dia buka-buka paspor. Petugas : “kok sering ke luar. Kerja apa?”Saya : “LSM”. Petugas menengok, tampangnya agak kecut, lalu kembalikan paspor : “Silakan” Saya beberes koper yg udah dia aduk-aduk,” ungkap Alissa Wahid.

“Habis itu kalau pas landing di Cengkareng bareng mbak2 TKI & saya gak lagi capek, saya suka barengin PMI yg cewek-cewek, just in case. Saya saja yg anytime bisa panggil paspampres, cukup stres diperlakukan intimidatif gitu. Apalagi mba-mba PMI yg gak pengalaman,” lanjut Alissa.

Baca Juga:Doa Awal Bulan Ramadhan yang Diajarkan Nabi Muhammad SAWHeboh Alshad Ahmad Pernah Menikah, Raffi Ahmad: Dia Emang Playboy

Alissa menilai jika apa yang dilakukan petugas Bea Cukai merupakan sebuah intimidatif.

0 Komentar