Viral Istilah Closingan Sebelum Ramadhan, Ternyata Punya Makna Negatif

Arti istilah closingan sebelum ramadhan
Arti istilah closingan sebelum ramadhan
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES- Belakangan istilah closingan sebelum ramadhan banyak dibicarakan warganet di media sosial.

Rupanya istilah ini memiliki konotasi negatif dan biasa digunakan pada kalimat ajakan pada seseorang untuk melakukan hal yang dilarang sebelum puasa.

Lalu seperti apa maksud dari istilah closingan sebelum ramadhan? simak ulasannya sampai habis ya!

Baca Juga:Doa Awal Bulan Ramadhan yang Diajarkan Nabi Muhammad SAWHeboh Alshad Ahmad Pernah Menikah, Raffi Ahmad: Dia Emang Playboy

Closingan sebenarnya berasal dari bahasa Inggris yaitu close yang berarti menutup.

Dari beberapa penjelasan warganet di media sosial, disebutkan jika istilah digunakan memuaskan diri dengan melakukan perbuatan maksiat sebelum memasuki bulan suci Ramadhan.

Misalnya seperti minum alkohol, makan daging babi dan melakukan banyak dosa lain yang harus mereka hindari selama bulan puasa.

Namun tentunya istilah ini tidak boleh digunakan begitu saja, lantaran kapan pun umat Islam tidak boleh melakukan hal-hal yang dilarang oleh agama.

Terlebih saat akan menghadapi bulan suci Ramadhan, seharusnya disambut dengan sukacita dan ibadah yang semakin meningkat.

Bulan puasa atau Ramadhan adalah bulan yang sangat penting dan suci bagi umat Islam yang menjaga umatnya rajin beribadah dan menghindari maksiat.

Pada bulan puasa banyak orang beranggapan bahwa Allah SWT akan menghapuskan dosa umat Muslim selama bulan suci Ramadan.

Baca Juga:Jadwal Imsak dan Buka Puasa Kamis, 1 Ramadhan untuk Wilayah CianjurBolehkah Ziarah Kubur Sebelum Ramadhan? Begini Hukumnya

Hal itu berarti bahwa terdapat penghapusan dosa kecil selama bulan Ramadan turut meningkatkan ketakwaan dan keimanan umat Muslim kepada Allah SWT.

Namun jangan sampai umat muslim menyalah artikan hal tersebut sebagai peluang berbuat dosa karena merasa hal tersebut akan dimaafkan. Sejatinya penghapusan dosa akan sangat tergantung pada rahmat Allah SWT.

Maka sebagai seorang Muslim yang tentunya tak luput untuk terus bermuhasabah atas setiap perbuatan yang telah dilakukan.

Bila merasa terdapat kesalahan kepada sesama makhluk ataupun kesalahan lainnya hendaknya untuk segera meminta maaf dan keridhaannya.

Demikian informasi mengenai arti dri istilah closingan sebelum ra,madhan yang viral di media sosial.

0 Komentar