Persiapan Menyambut Bulan suci Ramadhan Penuh Berkah

Persiapan Menyambut Bulan suci Ramadhan yang Berkah.
Persiapan Menyambut Bulan suci Ramadhan yang Berkah.
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Persiapan Menyambut Bulan suci Ramadhan Penuh Berkah.

Tinggal menghitung hari umat islam akan menyambut datangnya bulan ramadhan, bulan suci ini merupakan bulan yang mulia dan bulan yang sangat ditunggu kedatangannya oleh umat muslim di seluruh dunia mengingat bulan ramadhan hanya datang sekali dalam satu tahun.

Pada bulan Ramadhan setiap pahala yang kita kerjakan maka akan dilipat gandakan berbeda dengan bulan-bulan biasa lainnya.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa dan penuh dengan berkah, datangnya bulan ramadhan selalu disambut dengan penuh kegembiraan oleh seluruh umat Islam.

Baca Juga:Wow Dr. Romantic 3 Akan Tayang Bulan April 2023, Menggantikan Taxi Driver.Moge Patwal Presiden Jokowi Tak Berdaya Saat Lewati Jalan Rusak di Blora

Terdapat banyak hal yang membuat bualan Ramadhan sebagai bulan yang mulia, diantaranya yaitu bulan pengampunan dosa, dibukanya pintu-pintu surga dan ditutupnya pintu-pintu neraka.

Dilipat gandakannya pahala-pahala ibadah yang kita kerjakan, maka terbuka kesempatan untuk meraih lailatul qadr, dan banyak kemulian lainnya.

Dengan melimpahnya keutamaan bulan Ramadhan seharusnya kita menjadi termotivasi untuk memanfatkan setiap harinya dengan ibadah dan tidak menyia-nyiakan bulan penih berkah ini.

BACA JUGA:

Tradisi Indonesia Menyambut Bulan Ramadhan

Menurut salah satu riwayat dinyatakan bahwa ketika datang bulan suci Ramadhan, Rasulullah saw. menyampaikan kabar gembira kepada para sahabatnya.

Beliau berkata: “Ramadhan telah mendatangi kalian. Bulan yang penuh berkah. Allah mewajibkan kalian untuk berpuasa. Pada bulan ini pintu langit dibuka, pintu-pintu Jahim (neraka) ditutup, dan para setan dibelenggu. Pada bulan ini terdapat satu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Siapa yang tidak memperoleh kebaikannya, maka terhalangi dari kebaikan.” (HR. Ahmad).

Ada beberapa hal-hal yang harus dipersiapkan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Hal pertama yang harus milikki adalah rasa syukur kepada Allah karena karunia dan izinnyalah kita masih diberi kesempatani dapat merasakan bulan Ramadhan.

BACA JUGA:

Kriteria Memilih Pasangan Idaman Sesuai Ketentuan Islam

Hal kedua adalah niat dan tekad yang kuat untuk dapat memaksimalkan ibadah dan kesadaran bahwa bulan Ramadhan hanya sebentar.

Baca Juga:Prediksi BRI Liga 1 Pekan ke-30 PSM dan Persib, 13 Maret 2023.Klasemen Liga Inggris: Arsenal Kokoh di Puncak, Man United Dikejar Tottenham

Untuk itu tidak bagus jika kita hanya rajin pada awal Ramadhan dan malah leha-leha saat menyianyiakan kesempatan beribadah, setelah beberapa hari berjalan.

0 Komentar