Fraksi PKS Tolak Kedatangan Israel Di Piala Dunia U- 20 Indonesia

Fraksi PKS Tolak Kedatangan Israel Di Piala Dunia U- 20 Indonesia
Fraksi PKS Tolak Kedatangan Israel Di Piala Dunia U- 20 Indonesia
0 Komentar

CIANJUREKSPRES– Fraksi PKS Tolak Kedatangan Israel Di Piala Dunia U- 20 Indonesia

Piala Dunia Usia 20 tahun akan di gelar di Indonesia, namun yang menuai pro kontra adalah kehadiran Timnas Israel.

Banyak sekali penolakan terhadap akan hadirnya Timnas Israel di tanah air nanti, tidak hanya dari elemen masyarakat Islam yang tergabung dalam FPI.

Baca Juga:Lanjutan Pekan Ke-30 BRI Liga 1 Persebaya dan Persib Berusaha Hapus Tren NegatifDestinasi Negara-Negara Bebas Visa Untuk Paspor Indonesia

Namun Penolakan hadir dari Partai Politik yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS), PKS menolak dengan keras akan ikut sertanya Israel di Piala Dunia U-20 di Indonesia mendatang.

Melalui akun media sosial Instagramnya PKS terang-terangan menolak akan kedatangan tim berjuluk The Blue and Whites,

Melalui Anggota DPR sekaligus Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi PKS, Hidayat Nur Wahid mengkritik sikap Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang tidak mendengarkan kritikan dari berbagai ormas islam seperti MUI, Muhammadiyah, DII, FPI, PA 212, GNPF U, dan penolakan dari banyak anggota DPR serta BKSAP DPR RI yang menolak datangnya Timnas Israel untuk gelaran Piala Dunia U-20 pada Mei 2023.

Penolakan ini bukan tanpa sebab, namun didasari oleh perilaku Israel yang terus menerus menggempur Palestina sehingga banyak menyebabkan korban jiwa.

BACA JUGA:

Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam, Garuda Optimis Robek Gawang Vietnam

Ditambah sikap tegas Soekarno yang tidak mau berkompromi dengan Israel di masa lalu. Selanjutnya didasari oleh amanat UUD NKRI 1945 jelas dan tegas bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan.

Hidayat Nur Wahid juga berpendapat seharusnya Pemerintah dan PSSI meniru ketegasan Pemerintah Qatar dalam menyelenggarakan Piala Dunia 2022 lalu.

Mereka dengan tegas menolak LGBT karena bertentangan dengan nilai-nilai yang diyakini oleh warga negaranya.

BACA JUGA:

Menpora Zainuddin Amali Kirimkan Surat Pengunduran Diri Secara Resmi

Baca Juga:Tinggal Selangkah Lagi MU Melaju ke Perempat Final Liga EropaMenpora Zainuddin Amali Kirimkan Surat Pengunduran Diri Secara Resmi

Sebenarnya bukan kali ini saja Timnas ISrael mengalami penolakan, sudah beberapakali Israel di boikot dalam kejuaraan sepakbola.

Berikut beberapa penolakan terhadap Israel:
Turki, Mesir, Indonesia dan Sudan menolak bertanding dengan Israel pada kualifikasi Piala Dunia 1958 zona Asia.

0 Komentar