Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam, Garuda Optimis Robek Gawang Vietnam

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam akan jadi pertemuan bergengsi antara dua tim yang produktif pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 6 januari 2023.

Tercatat Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama tidak memiliki masalah soal urusan mencetak gol. Kedua tim selalu mencetak gol dalam empat pertandingan penyisihan grup. Rekor tersebut tentu akan mebuat Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam akan berlangsung sengit.

Baca Juga: Duel Timnas Indonesia vs Vietnam, Squad Garuda Diunggulkan

Tim Merah Putih dan Vietnam sama-sama mencetak 12 gol dari empat pertandingan. Bedanya Vietnam belum sekalipun kebobolan sedangkan Timnas Indonesia sudah tiga kali kebobolan. Namun, hal tersebut tak serta menjadi parameter pada Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam nanti, karena bisa jadi Squad Garuda menjadi tim yang mampu merobek gawang Vietnam.

Skuad asuhan Shin Tae Yong juga mengukir kemenangan telak saat menang 7-0 atas Brunei Darussalam pada laga kedua Grup A. Hasil menang dengan skor besar juga dibukukan Vietnam saat menghajar Laos 6-0 di laga pertama Grup B.

Baca Juga: Jelang Laga Klasik Persib Vs Persija, Bobotoh Full Senyum

Koleksi 12 gol Timnas Indonesia dan Vietnam hanya kalah dari Thailand. Changsuek, julukan Thailand, berstatus tim paling produktif dengan torehan 13 gol.

Produktivitas yang ditunjukkan Timnas Indonesia sepanjang fase grup menjadi bukti ketajaman. Catatan itu membuat Witan Sulaeman dan kawan-kawan tak perlu ciut nyali soal adu tajam di lini depan.

Baca Juga: Persib ‘Maung Bandung’ Bersiap Lawan Persija

Timnas Indonesia juga punya pemain-pemain yang bisa diandalkan di lini depan. Selain Dendy Sulistyawan, Egy Maulana Vikri dan Marc Klok yang telah mencetak dua gol, tim Garuda punya senjata lain macam Ilija Spasojevic, Yakob Sayuri, Saddil Ramdani hingga gelandang muda Marselino Ferdinan.

Timnas Indonesia praktis hanya perlu memperbaiki efektivitas dalam hal penyelesaian akhir. Selain itu, soliditas di pertahanan juga perlu diperketat demi memastikan gawang yang kemungkinan dikawal Nadeo Argawinata tak dibobol oleh pemain-pemain Vietnam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *