Gagal Bawa Timnas Indonesia Juara Kinerja Shin Tae-yong Disoroti

Lolos ke Piala Asia U-23 2024, Ini Kata Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong.
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Gagal bawa Timnas Indonesia juara kinerja Shin Tae-yong disoroti. Taka ayal, publik sepakbola Tanah Air mengkritisi habis pelatih asal Korea ini.

Tak hanya gagal bawa Timnas Indonesia juara kinerja Shin Tae-yong disoroti, catatan prestasi Timnas Indonesia di bawah besutan Shin Tae-yong justru cenderung menurun dibandingkan dengan edisi Piala AFF sebelumnya.

Jika sebelumnya Timnas Indonesia berhasil menjadi runner-up Piala AFF 2020, Shin Tae-yong gagal bawa Timnas Indonesia juara kinerja Shin Tae-yong disoroti di edisi AFF kali ini yang harus kandas di babak semifinal.

Baca Juga:Link Hasil Seleksi Administrasi PPPK Kemenag 2022Pesawat Yeti Airlines Jatuh

Imbas dari kegagalan meraih gelar Piala AFF, masa depan Shin Tae-yong meracik squad Garuda pun terus disorot dan menjadi perbincangan oleh fans Timnas Indonesia.

Menanggapi hal itu, Shin Tae-yong pun angkat bicara melalui sebuah blog di situs berita Korea Selatan, Naver.

Shin Tae-yong menegaskan bahwa ia akan melanjutkan pekerjaannya sebagai pelatih Timnas Indonesia usai liburan singkat di Korea Selatan pada 1 Februari mendatang.

Ia akan mempersiapkan Timnas U-20 Indonesia untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Tanah Air.

“Setelah liburan singkat, mulai 1 Februari, kami akan mulai mempersiapkan Piala Dunia U-20 2023,” tulis Shin Tae-yong.

“Indonesia mempersiapkan dan memperhatikan kompetisi ini di tingkat nasional. Saya akan melakukan yang terbaik untuk memenuhi harapan tersebut,” sambungnya.

Meski begitu, Shin Tae-yong tetap menyampaikan permintaan maaf karena gagal membalas semua dukungan dengan gelar juara.

Baca Juga:Gempa Magnitudo 6,2 Guncang Aceh SingkilLaga Persib Kontra Bhayangkara FC Ditunda

“Sehubungan dengan itu, saya minta maaf karena saya tidak dapat membawakan Anda Piala AFF kali ini,” ujarnya.

“Para pemain melakukan yang terbaik, tetapi jika saya memimpin lebih baik, saya bisa membawa piala yang diinginkan fans ke Indonesia,” Imbuhnya.

“Saya sangat ingin memenangkan kejuaraan demi mereka yang dikorbankan dalam insiden itu (tragedi Kanjuruhan), tetapi saya tidak bisa,” tutupnya.

Sebelumnya, tagar STYout (#styout) menjadi trending di Twitter setelah Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh.

0 Komentar