Gagal Bawa Timnas Indonesia Juara Kinerja Shin Tae-yong Disoroti

CIANJUREKSPRES – Gagal bawa Timnas Indonesia juara kinerja Shin Tae-yong disoroti. Taka ayal, publik sepakbola Tanah Air mengkritisi habis pelatih asal Korea ini.

Tak hanya gagal bawa Timnas Indonesia juara kinerja Shin Tae-yong disoroti, catatan prestasi Timnas Indonesia di bawah besutan Shin Tae-yong justru cenderung menurun dibandingkan dengan edisi Piala AFF sebelumnya.

Baca Juga: Laga Persib Kontra Bhayangkara FC Ditunda

Jika sebelumnya Timnas Indonesia berhasil menjadi runner-up Piala AFF 2020, Shin Tae-yong gagal bawa Timnas Indonesia juara kinerja Shin Tae-yong disoroti di edisi AFF kali ini yang harus kandas di babak semifinal.

Imbas dari kegagalan meraih gelar Piala AFF, masa depan Shin Tae-yong meracik squad Garuda pun terus disorot dan menjadi perbincangan oleh fans Timnas Indonesia.

Baca Juga: Persib Terusir dari Bandung

Menanggapi hal itu, Shin Tae-yong pun angkat bicara melalui sebuah blog di situs berita Korea Selatan, Naver.

Shin Tae-yong menegaskan bahwa ia akan melanjutkan pekerjaannya sebagai pelatih Timnas Indonesia usai liburan singkat di Korea Selatan pada 1 Februari mendatang.

Ia akan mempersiapkan Timnas U-20 Indonesia untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2023 yang digelar di Tanah Air.

“Setelah liburan singkat, mulai 1 Februari, kami akan mulai mempersiapkan Piala Dunia U-20 2023,” tulis Shin Tae-yong.

“Indonesia mempersiapkan dan memperhatikan kompetisi ini di tingkat nasional. Saya akan melakukan yang terbaik untuk memenuhi harapan tersebut,” sambungnya.

Meski begitu, Shin Tae-yong tetap menyampaikan permintaan maaf karena gagal membalas semua dukungan dengan gelar juara.

“Sehubungan dengan itu, saya minta maaf karena saya tidak dapat membawakan Anda Piala AFF kali ini,” ujarnya.

“Para pemain melakukan yang terbaik, tetapi jika saya memimpin lebih baik, saya bisa membawa piala yang diinginkan fans ke Indonesia,” Imbuhnya.

“Saya sangat ingin memenangkan kejuaraan demi mereka yang dikorbankan dalam insiden itu (tragedi Kanjuruhan), tetapi saya tidak bisa,” tutupnya.

Sebelumnya, tagar STYout (#styout) menjadi trending di Twitter setelah Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh.

Squad Garuda gagal lagi untuk membawa trofi Piala AFF ke tanah air setelah dikalahkan Vietnam 0-2 melalui dua gol dari Nguyen Tien Linh pada menit ke-3 dan 47′.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *