Laga Persib Kontra Bhayangkara FC Ditunda

Laga Persib kontra Bhayangkara FC ditunda. (persib.co.id)
Laga Persib kontra Bhayangkara FC ditunda. (persib.co.id)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Laga Persib kontra Bhayangkara FC ditunda. Mestinya lanjutan Liga 1 pekan ke-18 dipastikan digelar Senin ini, 16 Januari 2023 ini.

Masalah perizinan membuat Laga Persib kontra Bhayangkara FC ditunda, yang seharusnya digelar hari ini di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

PT Liga Indonesia Baru (LIB), operator Liga 1, sudah secara resmi mengumumkan jika laga Persib kontra Bhayangkara FC ditunda. PT LIB juga sudah melayangkan surat resmi kepada kedua tim dan menyatakan pertandingan nomor 157 ini akan dijadwal ulang.

Baca Juga:Indonesia Didaulat Gelar Asia Road Racing ChampionshipKisah Riska Membuat Riuh Jagad Twitter, Potret Buram Birokrasi Kampus

Penundaan pertandingan Persib vs Bhayangkara FC ini karena alasan kesiapan stadion. Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Si Jalak Harupat tidak dapat digunakan menyusul kedua stadion tersebut akan dipakai  sebagai venuePiala Dunia U-20.

Persib Bandung kemudian memutuskan untuk menggunakan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi sebagai ‘home base’ pada putaran kedua. Namun, untuk laga pekan ke-18 ini izin dari pihak kepolisian belum turun.

Sementara itu, pada pekan ke-19, 20 Januari 2023, Persib Bandung dijadwalkan menyambangi kandang Madura United. Persib yang juga dijuluki Pangeran Biru, saat ini berada di urutan kelima dalam klasemen sementara dengan nilai 33 dari 17 laga.

Kabar gembira bagi bobotoh, pasalnya para pemain Persib Bandung yang membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 sudah kembali bergabung dalam latihan, salah satunya Marc Klok.

Klok mengaku dalam kondisi bugar setelah tampil dalam enam pertandingan Timnas Indonesia. Ia sudah mengikuti latihan pada Jumat lalu, 13 Januari 2023. Selain Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya pun telah kembali bersama skuad Maung Bandung.

“Saya sehat dan sangat fit. (Di Piala AFF 2022) saya banyak main, tiga minggu main di enam pertandingan. Jadi, saya main terus, sedikit capek, tapi kondisi saya sangat bagus,” ujar Klok pasca latihan, seperti dilansir laman resmi Persib.

Klok mengaku sudah siap memberikan kontribusi kepada skuad Maung Bandung. “Kita fokus untuk Persib lagi. Hampir dua bulan, tapi saya sangat senang, tim perform bagus sekali, posisinya juga sangat baik dan menang luar biasa lawan Persija. Saya senang bisa kembali, berkontribusi lagi untuk tim dan bobotoh dan saya lihat laga di depan dan putaran kedua,” tutupnya.

0 Komentar