Indonesia Didaulat Gelar Asia Road Racing Championship

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Indonesia didaulat gelar Asia Road Racing Championship (ARRC) sejak dicoret pada tahun 2018 silam, kini ajang balap bergengsi tingkat Asia tersebut kembali hadir di Indonesia pada Putaran 4 yang akan digelar di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika pada 11-13 Agustus 2023 mendatang.

Pada Sirkuit baru milik Indonesia didaulat gelar Asia Road Racing Championship (ARRC)  untuk kali pertama menggelar balap ARRC sejak dibangun pada tahun 2021.

Baca Juga: Musim Penghujan Bagi Para Pengendara Motor Ikuti Tips Ini

“Kami sangat senang dapat membawa kembali seri balap motor paling disegani di Asia ke Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika,” ujar Troy Reza Warokka, Director of Operations, Indonesia Tourism Development Corporation [ITDC] dalam keterangan resminya, Kamis 12 Januari 2023. Sekaligus memastikan jika Indonesia didaulat gelar Asia Road Racing Championship (ARRC).

“Ini juga merupakan komitmen ITDC dan MGPA kepada para pecinta balap di Indonesia untuk terus menjadikan sirkuit ini sebagai pusat kegiatan olahraga motor sekaligus mengharumkan nama Indonesia di mata dunia,” tambahnya.

Baca Juga: Pengendara Wajib Tahu, Ini Fungsi Rem Tromol Sepeda Motor!

Sementara itu, Promotions Director Two Wheels Motor Racing (TWWR), Ron Hogg selaku promotor ARRC mengungkapkan rasa senangnya Indonesia bisa kembali menjadi tuan rumah.

“Kami sangat senang bisa kembali ke Indonesia setelah balapan terakhir kami di Sirkuit Internasional Sentul pada tahun 2018. ARRC selalu berada di hati para penggemar kami di Indonesia dan tidak diragukan lagi salah satu yang paling menyaksikan seri balap motor di tanah air,” ungkap Ron Hogg.

“Kami memiliki mega fanbase di sana yang melengkapi bintang dan tim Indonesia kami yang luar biasa di semua kelas balapan, sehingga menandakan kebutuhan dan pentingnya kehadiran kami di wilayah ini,” jelasnya.

Pria asal Malaysia ini juga mengatakan, sejak peluncuran Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, pihaknya telah menerima banyak permintaan untuk menggelar ARRC di sirkuit tersebut.

Namun karena berbagai alasan yang tidak dapat dihindari, TWWR masih tidak dapat memenuhi permintaan tersebut saat itu.

“Kami benar-benar berharap untuk menjelajahi sikuit lebih jauh sekarang dan kami yakin ini akan menjadi pengalaman yang memperkaya tim kami, pebalap, dan kru ,” lanjut Ron Hogg.

“Tujuan kami untuk ARRC adalah untuk bekerja dengan mitra kami terutama ITDC, MGPA dan IMI dalam mengembangkan industri yang akan semakin menyempurnakan dan memperbesar standar pengendara kami di level tertinggi. Oleh karena itu, bersama dengan FIM Asia, TWMR menantikan inisiatif usaha patungan yang sukses dengan mitra kami di Indonesia!” tukasnya.

Berikut Kalender ARRC 2023:

Putaran 1, Chang International Circuit, Thailand, 24-26 Maret 2023

Putaran 2, Sepang International Circuit, Malaysia, 12-14 Mei 2023

Putaran 3, Sugo International Circuit, Jepang, 23-25 Juni 2023

Putaran 4, Pertamina Mandalika International Circuit, Indonesia, 11-13 Agustus 2023.

Putaran 5, Zhuhai International Circuit, Tiongkok, 6-8 Oktober 2023

Putaran 6, Chang International Circuit, Thailand, 1-3 Desember 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *