Offroader Rusak Tanaman Langka Saat Event Trail Ranca Upas

Even Trail Ranca Upas Berujung Perusakan Tanaman Langka
Even Trail Ranca Upas Berujung Perusakan Tanaman Langka
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Seperti diketahui Event motor trail Ranca Upas yang sedang ramai diperbincangkan di media sosial instagram dan twitter tentang rusaknya alam yang mengakibatkan banyak kerugian.

Event motor trail di Ranca Upas Ciwidey digelar hari Minggu (5/3/2023).

Diduga panitia tidak profesional dan terdapat banyak kendala saat kegiatan berlangsung. Selain itu juga merusak berbagai area hijau pada Event motor trail di Ranca Upas Ciwidey.

Diduga hal ini terjadi karena kesalahan para panitia dan pemangku kebijakan wilayah setempat.

BACA JUGA :

Viral Arogan Oknum TNI Acungkan Senjata tajam Kepengendara

Baca Juga:Tips Memilih Outfit Saat Menonton Konser, Dijamin Fashionable!Cara Mendapatkan Akun FF Sultan Dengan Link Tautan Gratis, Wajib Kalian Dapatkan!

Dilansir dari akun instagram @mountnesia Kawasan ini menyuguhkan pemandangan asri dengan masih banyak pepohonan dan dikelilingi areal perbukitan yang indah.

Jadi kondisi inilah yang membuat setiap minggunya selalu ramai dikunjungi wisatawan yang ingin menenangkan pikiran sejenak atau liburan keluarga.

Ulasan Seputar Keluhan Pengelola dan Penggiat alam

Ranca Upasmemiliki luas area sekitar 215 Hektar, berada pada 1700 meter di atas permukaan laut, dengan suhu udara sekitar 17 °C – 20 °C. Sekitar area, oleh hutan lindung dengan beragam flora seperti Pohon Huru, Hamirug, Jamuju, Kihujan, Kitambang, Kurai, Pasang dan Puspa. Sedangkan fauna terdiri dari beragam jenis burung, serta beberapa satwa jinak lainnya.

Seluruh offroader meminta maaf karena tidak tau kalau disana ada tanaman, karena setau para pemotor trail, para panitia sudah menyediakan jalur dan mereka juga daftar/bayar jalur tersebut dan seperti biasanya panitia bertanggung jawab kalau ada kerusakan, semoga ada solusinya yg terbaik.

BACA JUGA :

Viral Lagu Anak Pejabat Bikinan Warganet, Sindir Mario Dandi Satrio

Salah seorang pegiat lingkungan setempat memberi sindirian kepada pihak Perhutani setelah adanya event yang merusak Ranca Upas. Diduga hal ini terjadi karena kesalahan para panitia dan pemangku kebijakan wilayah setempat. Bagaimana bisa mengadakan event sebesar itu ditempat seperti ini?

Yang kasian tentunya para pemotor trail juga malah kena imbasnya.

Namun, seluruh offroader juga telah meminta maaf karena tidak tau kalau disana ada tanaman, karena setau para pemotor trail, para panitia sudah menyediakan jalur dan mereka juga daftar/bayar jalur tersebut dan seperti biasanya panitia bertanggung jawab kalau ada kerusakan, semoga ada solusinya yg terbaik.

0 Komentar